Realme Band Hadir dengan Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari

Oleh: Ibnu Azis - 9 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Realme Band tak hanya mampu melacak detak jantung secara real-time, tetapi juga waktu tidur dan penghitung langkah.
tirto.id - Realme tak hanya melahirkan perangkat smartphone, tetapi juga produk ekosistem, yaitu Realme Band, yang dilengkapi teknologi sensor denyut nadi dan daya tahan baterai hingga 10 hari.

Diluncurkan di India pada pekan lalu, tepatnya Kamis, 5 Maret 2020, bersamaan dengan perilisan Realme 6 series, Realme Band adalah sebuah perangkat smartband, seperti Mi Smart Band milik Xiaomi atau Galaxy Fit dari Samsung.

Tak jauh berbeda dengan wearable device lainnya, Realme Band juga dilengkapi sejumlah fitur dasar, macam menampilkan notifikasi dari ponsel hingga tersemat aplikasi pendukung kebugaran.

Mengutip GSM Arena, Senin (9/3/2020), Realme Band mengusung layar 0,96 inci dengan resolusi 80 x 160 piksel. Ukuran layarnya cukup besar untuk perangkat smartband yang mampu memuat 64 huruf dan menampilkan tombol sentuh untuk kebutuhan navigasi selain menggulir layar guna akses menu dengan jari.

Realme Band tertanam aplikasi LinkSmart guna menampilkan notifikasi dari aplikasi media sosial dan perpesanan populer, macam Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, TikTok, termasuk pemberitahuan adanya SMS dan panggilan telepon.

Realme Band mendukung watch face hingga 5 tema dan akan lebih banyak lagi ditambahkan melalui pembaruan perangkat lunak saat waktunya tiba.

Smartband Realme dibekali sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air (maksimal 1,5 meter). Daya tahan baterainya hingga 10 hari berkat kapasitas 90mAh yang dapat diisi ulang dalam 1 jam 47 menit.

Realme Band tak hanya mampu melacak detak jantung secara real-time, tetapi juga waktu tidur dan penghitung langkah. Perangkat ini akan mengingatkan pemakainya untuk meminum air saat dehidrasi dan untuk bergerak bila duduk terlalu lama.

Ada tiga mode olahraga yang bisa dipilih dari sembilan opsi yang tersedia, di antaranya ialah kriket, yoga, jogging, hiking, mendaki, termasuk bersepeda.

Mengutip laman resmi Realme India, smartband yang tersedia dalam warna hitam, kuning, dan hijau ini dibanderol seharga 1.499 rupee atau sekitar Rp292 ribu (kurs Rp195,23) dan dipasarkan di India mulai hari ini, Senin, 9 Maret 2020.

Belum ada informasi dari pihak Realme apakah Realme Band bakal diboyong ke Indonesia atau tidak.


Baca juga artikel terkait REALME BAND atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight