Rating Episode 19-20 Rookie Historian Goo Hae Ryung Ungguli Justice

Oleh: Maria Ulfa - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Rating episode 19-20 Rookie Historian Goo Hae Ryung di MBC mengungguli drama Justice di KBS2.
tirto.id - Episode 19 dan 20 Rookie Historian Goo Hae Ryung di MBC yang tayang pada Kamis (15/8/2019) meraih rating tinggi dan mengungguli drama Justice di KBS2 yang juga tayang pada slot yang sama, yakni Rabu dan Kamis.

Menurut Nielsen Korea, episode 19 dan 20 Rookie Historian Goo Hae Ryung berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 6,5 persen dan 4,2 persen untuk masing-masing episode secara nasional, serta memperoleh 6,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Ini menjadikan Rookie Historian Goo Hae Ryung sebagai drama mingguan yang paling banyak ditonton pada malam tersebut.

Drama Justice di KBS2 yang juga menayangkan episode 19 dan 20 berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 5,4 persen dan 4,7 persen untuk masing-masing episode. Di sisi lain, drama Doctor Detective di SBS berhasil meraih kenaikan rating dengan rata-rata 4,4 persen dan 4,1 persen, demikian seperti dikutip Soompi.

Pada siaran TV kabel, drama Mr. Temporary di OCN berhasil meraih rating rata-rata 3,9 persen dan drama When The Devil Calls Your Name di tvN hanya meraih rating 2,4 persen pada malam tersebut.

Dalam episode 19 dan 20 Rookie Historian Goo Hae Ryung, diceritakan bagaimana hubungan Pangeran Lee Rim (Cha Eun Woo) dan Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) semakin dekat. Hal tersebut sepertinya mulai tercium kakak laki-laki Hae Ryung, Goo Jae Kyung (Gong Jung Hwan) yang menduga adiknya menyukai Pangeran.

Di sisi lain, Min Woo Won (Lee Ji Hoon) dan Song Sa Hee (Park Ji Hyun) sama-sama harus melawan ayah mereka. Woo Won ingin hidup dengan prinsipnya sendiri tanpa ada campur tangan ayahnya, Min Ik Pyeong (Choi Duk Moon), sebab selama ini, Woo Won tidak ingin hidup seperti ayahnya dengan menjadi politikus kotor.

Min Ik Pyeong bahkan pernah meminta Min Woo Won untuk meninggalkan bagian sejawaran dan memintanya untuk bekerja di Sungkyunkwan. Min Ik Pyeong tidak mau jika Woo Won pergi ke daerah yang berbahaya lagi di kemudian hari.

Akan tetapi, ide tersebut ditolak Woo Won, sebab entah mengapa Woo Won sepertinya masih menyimpan dendam kepada ayahnya karena insiden pada masa lalu. Woo Won juga mengatakan menjadi anak Min Ik Pyeong adalah sebuah kelemahan baginya.

Song Sa Hee yang merupakan anak dari saudagar kaya tidak menyukai cara ayahnya dalam mencari uang dengan memanfaatkan para rakyat yang miskin.

Sebelumnya, karena ingin hidup mandiri sebab usianya yang menginjak 20 tahun, Pangeran Lee Rim sempat meminta izin kepada Ratu Im (Kim Yeo Jin) untuk meninggalkan Istana. Akan tetapi, tentu saja Ratu tidak mengizinkan Pangeran meninggalkan Istana.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Rookie Historian Goo Hae Ryung episode 21 dan 22 akan tayang pekan depan, Rabu (21/8/2019) di MBC, pukul 08.55 p.m KST, atau pukul 18.55 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight