Preview Rookie Historian Goo Hae Ryung 19-20: Hae Ryung dan Lee Rim

Oleh: Maria Ulfa - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung episode 19-20: hubungan Pangeran Lee Rim dan Goo Hae Ryung semakin dekat.
tirto.id - Dalam pekan ini, drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung telah memasuki episode 19-20 dan tayang di MBC Kamis (15/8/2019) pukul 18.55 WIB.

Pada episode yang tayang kemarin diceritakan, Pangeran Lee Rim yang pulang ke Istana justru menerima kemarahan Raja Lee Tae. Raja menganggap apa yang telah dilakukan Lee Rim di Pyeongyang, yakni mengenai penggunaan metode inokulasi sama sekali melanggar perintah darinya.

Sepertinya, karena ingin hidup mandiri sebab usianya yang menginjak 20 tahun, Pangeran meminta izin kepada Ratu Im untuk meninggalkan Istana. Akan tetapi, tentu saja Ratu tidak mengizinkan pangeran meninggalkan Istana.

Min Ik Pyeong meminta Min Woo Won untuk meninggalkan bagian sejawaran dan memintanya untuk bekerja di Sungkyunkwan. Min Ik Pyeong tidak mau jika Woo Won pergi ke daerah yang berbahaya lagi di kemudian hari.

Ide tersebut ditolak Woo Won, sebab entah mengapa Woo Won sepertinya masih menyimpan dendam kepada ayahnya karena insiden pada masa lalu. Woo Won juga mengatakan menjadi anak Min Ik Pyeong adalah kelemahan baginya.

Sementara, Pangeran Lee Jin sepertinya didesak untuk segera memiliki momongan. Hal tersebut membuat Permaisuri meminta Lee Jin agar mau segera melakukan ritual meminta keturunan.

Selama ini, Lee Jin selalu menolak untuk melakukan ritual tersebut karena ia beralasan selalu sibuk dengan pemerintahan kerajaan. Permaisuri kemudian mengancam jika Pangeran tidak segera melakukannya pada waktu yang ditentukan, mungkin Pangeran akan segera melihat dirinya ada di jalanan.

Dalam pertengkaran tersebut, Permaisuri membawa para sejarawan perempuan untuk mencatat semua perakapan mereka. Sejarawan Oh In Im dan Heo Ah Ran bingung mengenai situasi tersebut dan dengan terpaksa mencatat semua percapakan keduanya.

Kantor sejarawan juga bingung apakah mereka harus membuang catatan percakapan tersebut atau membiarkannya. Pangeran Lee Jin memang meminta Min Woo Won untuk menghapus catatan tersebut, tetapi Woo Won mengatakan ia tidak bisa melakukannya.

Permaisuri sendiri merupakan anak dari Min Ik Pyeong dan kakak perempuan dari Min Woo Won. Karena masalah tersebut, Woo Won meminta pangeran untuk tidak membenci kakaknya tersebut.

Apakah Hae Ryung Suka Pangeran?


Dalam preview untuk episode selanjutnya, hubungan Pangeran Lee Rim dan Goo Hae Ryung semakin dekat. Hal tersebut sepertinya mulai tercium oleh kakak laki-laki Hae Ryung, Goo Jae Kyung yang menduga adiknya menyukai pangeran.

Di sisi lain, Min Woo Won dan Song Sa Hee sama-sama harus melawan ayah mereka. Woo Won ingin hidup dengan prinsipnya sendiri tanpa ada campur tangan ayahnya, sebab selama ini, Woo Won tidak ingin hidup seperti ayahnya dengan menjadi politikus kotor.

Song Sa Hee yang merupakan anak dari saudagar kaya tidak menyukai cara ayahnya dalam mencari uang dengan memanfaatkan para rakyat yang miskin.

Menurut Nielsen Korea, episode 17 dan 18 Rookie Historian Goo Hae Ryung yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata 6,2 persen dan 6,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Rookie Historian Goo Hae Ryung episode 19 dan 20 akan tayang malam ini di MBC, pukul 20.55 KST, atau pukul 18.55 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight