Liga Inggris

Rashford Mengilap Bersama Solskjaer, Southgate: Dia Luar Biasa

Oleh: Beni Jo - 21 Januari 2019
"Dia (Marcus Rashford) mempunyai bakat yang luar biasa," tutur manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate pada Senin (21/1/2019).
tirto.id - Gareth Southgate memberikan penilaian terhadap Marcus Rashford yang sedang mengilap dalam polesan manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya pada Senin (21/1/2019), Rashford merupakan pemain yang mempunyai bakat yang luar biasa.

"Dia (Marcus Rashford) mempunyai bakat yang luar biasa. Kami tahu itu sudah lama saat dia bersama kami, dia mencetak tiga gol di periode setelah Piala Dunia," ungkap Southgate dilansir Soccerway Senin (21/1).

Menurut manajer timnas Inggris itu, Rashford sedang menunjukkan tanda-tanda kehebatan di United. Sang penyerang berusia 21 tahun semakin matang dan tampil penuh keyakinan. Hal tersebut bagi Southgate merupakan modal yang sangat penting bagi pemain muda seusia Rashford.

"Ketika pemain memiliki pola pikir seperti yang ia miliki dan keinginan untuk menjadi sebaik yang ia inginkan, maka kesuksesan itu akan terjadi," beber manajer berusia 48 tahun itu.

Saat ini, Marcus Rashford ditempatkan sebagai penyerang tengah oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia mampu menggeser Romelu Lukaku yang sebelumnya lebih dipilih oleh Jose Mourinho. Rashford membuktikan kepercayaan Solksjaer kepadanya tidak salah.

Semenjak dilatih oleh Solskjær, penyerang muda The Three Lions itu sudah mencetak lima gol dalam tujuh laga untuk Manchester United. Total, pemain bernomor jersey 10 itu mengoleksi delapan gol dan enam assist dalam 20 pertandingan Liga Inggris musim 2018/2019.

Terkait posisi Rashford sebagai penyerang tengah, Southgate menuturkan, "Saya pikir itu masih harus benar-benar diputuskan. Dia banyak bermain sebagai nomor sembilan (penyerang tengah), juga di kedua sisi sayap dalam formasi di antara tiga penyerang."

"Dalam sepak bola modern, saya pikir fleksibilitas, terutama dalam posisi penyerang [sangat penting]. Kecairan [untuk beradai di posisi manapun akan membuat seorang penyerang] sulit dikawal. Jadi, saya tidak berpikir apakah penting soal posisi terbaik Rashford. Yang penting dia bermain dengan baik."






Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo