Rapat TPN Ganjar Pranowo Bahas Rencana Bergabungnya Demokrat

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 14 Sep 2023 09:10 WIB
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo menekankan siapa saja yang ingin bergabung maka harus ikut jalur kemenangan yang sudah dibangun sebelumnya.
tirto.id - Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengungkapkan bahwa Partai Demokrat turut menjadi pembahasan dalam rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Mardiono mengatakan salah satu syarat untuk turut bergabung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 adalah komitmen untuk pemenangan.

"Cuma satu hal yang dipersyaratkan adalah memiliki komitmen. Bahwa tujuan dari bergabung ini adalah untuk memenangkan," kata Mardiono dalam konferensi pers usai rapat pemenangan di Gedung High End, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Mardiono mengatakan dalam rapat juga ditekankan nama capres sudah ditetapkan dan untuk cawapres masih dalam musyawarah, sehingga apabila ada yang ikut bergabung maka harus ikut jalur kemenangan yang sudah dibangun sebelumnya.

Mardiono juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa koalisi pendukung Ganjar belum ditutup. Kesempatan itu juga dibuka bagi Demokrat usai mundur dari Koalisi Perubahan yang mendukung bakal capres Anies Baswedan.

"Kami tidak pernah menutup siapapun dari partai manapun untuk bergabung bersama dalam kerja sama politik secara terbuka," ujarnya.

Mardiono juga mengibaratkan koalisinya seperti orang jomblo, masih terbuka kesempatan untuk dilamar sebelum janur kuning melengkapi atau sebelum pendaftaran capres dan cawapres dilakukan.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight