Rami Malek Menang Best Actor Golden Globe Lewat Bohemian Rhapsody

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 7 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Rami Malek memerankan Freddie Mercury dengan luar biasa dalam film Bohemian Rhapsody.
tirto.id - Rami Malek memenangkan penghargaan Best Actor in a Motion Picture-Drama lewat perannya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody. Dalam pidatonya pada malam penghargaan Golden Globe 2019 di Beverly Hills, California, Minggu (6/1/2019) waktu setempat Malek mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang membantunya dalam proses pembuatan film.

"Aku sangat tersentuh. Jantungku berdebar saat ini," kata Malek, sebagaimana dikutip CNN.

Malek berterima kasih kepada ibunya, keluarga, dan Queen "karena memastikan bahwa keaslian dan inklusivitas ada dalam musik, di dunia, dan dalam diri kita semua."

Ungkapan terima kasih terakhirnya ia berikan untuk Freddie Mercury. "Aku mencintaimu, pria rupawan," kata Malek. "Ini untuk dan karena kamu menawan."

Rami Malek mengalahkan deretan aktor seperti Bradley Cooper (A Star is Born), Willem Dafoe (At Eternity's Gate), Lucas Hedges (Boy Erased), dan John David Washington (BlacKkKlansman).

Bohemian Rhapsody mengisahkan perjalanan karir band legendaris Queen selama 15 tahun pertama dalam berkarir. Film ini mengambil judul dari salah satu lagu Queen yang ditulis oleh Freddie Mercury untuk album A Night at the Opera (1975) yang berjudul Bohemian Rhapsody yang rilis tanggal 31 Oktober 1975.

Menurut review film yang ditulis Tirto, Rami Malek menampilkan akting yang luar biasa sebagai Freddie. Menonton gestur, dialek, cara berjalan, hingga caranya bernyanyi di atas panggung adalah sebuah nostalgia yang menyenangkan.

Bohemian Rhapsody juga menceritakan karir Queen hingga mereka bisa tampil bersama di Live Aid pada tahun 1985, walau awalnya Freddie pernah meninggalkan Queen untuk mengejar karier solonya sendiri. Penampilan tersebut merupakan enam tahun sebelum akhirnya Freddie meninggal karena didiagnosa AIDS.

Selain pemeran band Queen, film ini juga dibintangi oleh Paul Prenter dan Mary Austin. Film ini telah tayang dengan jadwal midnight pada tanggal 27 Oktober 2018 di Indonesia, dan secara serentak tayang pada tanggal 31 Oktober 2018 di bioskop tanah air.



Baca juga artikel terkait GOLDEN GLOBE 2019 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight