Ramalan Juara Piala Dunia 2022 Qatar Versi EA Sports: Argentina

Penulis: Ibnu Azis, tirto.id - 24 Nov 2022 10:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ramalan juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports mengklaim bahwa laga final nanti bakal mempertemukan dua tim Amerika Latin. Lionel Messi top skor!
tirto.id - Juara Piala Dunia 2022 Qatar adalah Argentina. Demikian menurut ramalan EA Sports, perusahaan pengembang game sepak bola, FIFA 23. Mengapa bisa begitu?

EA Sports memprediksi siapa yang bakal menjadi juara Piala Dunia bukan kali ini saja. Bahkan, mereka telah melakukannya sejak tahun 2010, atau pada edisi Piala Dunia Afrika Selatan.

“Setelah memprediksi dengan benar tiga pemenang terakhir pada tahun 2010, 2014, dan 2018, kami telah menggunakan EA Sports FIFA 23 dengan terobosan Teknologi HyperMotion2 dan peringkat khusus Piala Dunia FIFA 2022 dalam mode Kick-Off dan Turnamen FIFA World Cup untuk menyimulasikan semua 64 pertandingan dan mengetahui siapa yang akan keluar sebagai pemenang,” tulis EA Sports dalam laman resminya.

Ramalan Piala Dunia 2022 versi EA Sports mengklaim bahwa laga pamungkas nanti bakal mempertemukan dua tim Amerika Latin, yakni Argentina vs Brasil. Lionel Messi mencetak gol tunggal di laga final sekaligus mempersembahkan trofi Piala Dunia ke-3 bagi Argentina.

EA Sports juga memprediksi bahwa Messi akan meraih Sepatu Emas (Golden Ball) dengan raihan 8 gol dari 7 pertandingan. Di posisi kedua ada Memphis Depay (Belanda) dan Kylian Mbappé (Perancis) yang masing-masing mengemas 6 gol.

Melengkapi posisi 3 besar top skor Piala Dunia 2022 ada Christian Pulisic (Amerika Serikat), Richarlison dan Vinícius Júnior (Brasil) dengan raihan 5 gol. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Bintang Portugal itu cuma mengemas 3 gol dalam turnamen empat tahunan ini.

EA Sports juga memperkirakan bahwa penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martínez, meraih Sarung Tangan Emas (Golden Glove). Martinez berhasil mengalahkan para nominator lainnya, yakni Rui Patrício (Portugal), Alisson (Brasil), dan Dominik Livaković (Kroasia), lantaran melaju paling jauh di turnamen.

Team of the Tournament Piala Dunia 2022 Qatar juga tidak luput dari ramalan EA Sports. Berikut ini susunannya yang menggunakan formasi 4-2-4:

Emiliano Martínez (Argentina)

João Cancelo (Portugal)
Raphaël Varane (Perancis)
Marquinhos (Brasil)
Marcos Acuña (Argentina)

Leandro Paredes (Argentina)
Rodrigo de Paul (Argentina)

Vinícius Jr (Brasil)
Lionel Messi (Argentina)
Kylian Mbappé (Perancis)
Richarlison (Brasil)

Di sisi lain, perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar tidak dimulai dengan start yang mulus. Pada pertandingan perdana Grup C, mereka justru takluk 1-2 dari Arab Saudi, meski unggul lebih dulu melalui penalti Lionel Messi, Selasa (22/11/2022).

Prestasi Argentina sendiri di Piala Dunia cukup bisa dibanggakan. Mereka dua kali meraih trofi, terakhir pada edisi 1986 di Meksiko. Argentina juga tiga kali menjadi runner-up, terkini di Brasil pada edisi 2014.


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight