Kasus Pelecehan Seksual

R Kelly Menyambangi McDonald's Usai Dibebaskan dari Penjara

Oleh: Adrian Samudro - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
R Kelly menyambangi McDonald's yang menjadi salah satu tempat yang sering ia kunjungi sebelum dipenjara karena kasus pelecehan seksual.
tirto.id - R Kelly menuju ke McDonald’s setelah dibebaskan dengan jaminan 100.000 dolar AS dari penjara Chicago, Senin (25/2/2019). Restoran cepat saji ini merupakan tempat yang ia sukai di masa kecilnya.

Melansir AP News, kedatangannya ini memunculkan tuduhan bahwa dia akan "memangsa" gadis–gadis remaja di McDonald’s.

Di media sosial, warganet mengingatkan terkait tuduhan terhadapnya dalam film dokumenter “Surviving R Kelly” bahwa ia akan mencari gadis remaja di restoran McDonald's.

“Dia akan pergi ke McDonald's di dekat sekolah menengah dan meminta seseorang dari timnya mendatangi seorang gadis, mendapatkan nomornya,” kata produser eksekutif film documenter itu, Dream Hampton, dalam sebuah wawancara NPR.

Lokasi tempat R Kelly makan pada saat itu dikenal sebagai Rock-N-Roll McDonald dan menjadi salah satu lokasi yang sering dia kunjungi.

Meskipun telah menghabiskan akhir pekan di penjara dengan tuduhan pelecehan seksual, R Kelly masih tetap ditunggu sang penggemar.

Saat datang ke gerai McDonald’s itu, dia disambut beberapa orang yang ada disana dan bahkan ada yang berteriak “Aku mencintaimu! Aku cinta kamu!”, R Kelly juga memberikan tanda tangan kepada penggemarnya.



Setelah itu, R Kelly bersama tim pergi ke bar cerutu untuk menikmati malam di Chicago, menurut laman Yahoo.

Michael Avenatti, pengacara yang juga membantu dalam penyelidikan kejaksaan negara bagian Cook County, mengklaim penyanyi itu "memangsa" perempuan - perempuan di bawah umur selama bertahun – tahun di McDonald's yang sama.

Dalam cuitannya, Avenatti mengatakan, dia yakin R Kelly telah melanggar persyaratan jaminannya, yaitu dilarang melakukan kontak dengan perempuan di bawah 18 tahun.

Sebelumnya, Kelly dibebaskan dengan jaminan atas dakwaan dari 10 tuduhan pelecehan seksual yang melibatkan empat orang, termasuk tiga diantaranya perempuan di bawah umur. Kelly mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan itu.

Avenatti mengatakan pada hari Senin, dia menyerahkan rekaman video kedua kepada jaksa yang diduga menunjukkan Kelly terlibat dalam aksi seks dengan seorang gadis berusia 14 tahun.

“Tidak perlu diragukan lagi kesalahan R Kelly atas kejahatan seks yang dilakukan kepada gadis di bawah umur,” cuitan Avenatti, hari Selasa (26/2/2019).

Baca juga artikel terkait KASUS PELECEHAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight