Putra Sulung Risma Berharap Dicalonkan PDIP di Pilwalkot Surabaya

Oleh: Bayu Septianto - 14 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi berharap mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon wakil wali kota Surabaya.
tirto.id - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi berharap keberuntungan mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon wakil wali kota dari DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020.

"Memang kalau di PDIP saya tidak mendaftar. Akan tetapi, kalau nantinya DPP PDIP merekomendasi saya, sebagai kader partai harus siap," kata Fuad di Surabaya, Jumat (14/8/2020) dilansir dari Antara.

Fuad bahkan sudah bicara modal sosial dan basis massa bila benar-benar mendapat rekomendasi PDIP. Fuad mengklaim telah menyiapkan basis massa sejak ibunya memimpin Kota Surabaya.

"Yang pasti untuk basis massa sudah ada. Saya memang punya massa yang bergerak, teman-teman milenial pemuda juga. Kalau seandainya rekom ada nama saya, mereka sudah siap bergerak," ujarnya.

Basis massa yang dimilikinya itu dirawat terus sepanjang 10 tahun perjalanan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga sekarang. Fuad menambahkan ia terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan sering bertatap muka dengan masyarakat.

"Kalau persiapan, sudah jauh-jauh hari. Tidak hanya momentum di pilkada ini saja," ucapnya.

Namun, Fuad juga sadar kalau tugas menjadi pemimpin di Surabaya bebannya berat. Meski begitu, dia yakin sebagai pemuda bisa memimpin Surabaya. Fuad pun mengaku ingin lepas dari bayang-banyang ibunya dan membuat inovasi untuk Surabaya lebih baik dari yang dilakukan Risma.

"Jadi, memang kalau tugas itu bebannya berat karena ekspektasi masyarakat paling tidak penerusnya Ibu itu minimal sama dengan Ibu. Cuman karena saya 'kan pemuda juga, kalau tidak mencoba, tidak jalan. Yang pasti walaupun saya putranya Ibu, pendekatan bisa berbeda," katanya.

Fuad yakin akan mendapat restu dari ibunya. Pasalnya, kalau DPP PDIP benar-benar menjatuhkan rekomendasi kepadanya, tentu sepengetahuan Tri Rismaharini yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan.

"Kalau dipasangkan dengan siapa, saya siap. Kalau benar direkom, saya akan bentuk tim pemenangan dengan pasangan saya. Kalau saya direkom PDIP harus bisa berdiri sendiri," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT SURABAYA atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight