Puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS Undang Rich Brian & Niki

Reporter: Riyan Setiawan - 23 Mei 2022 19:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pemprov DKI berencana akan menghadirkan penyanyi Indonesia yang berkarier di AS, yakni Niki & Rich Brian saat puncak HUT Jakarta sekaligus peresmian JIS.
tirto.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggelar serangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495. Acara tersebut mulai 24 Mei - 25 Juni 2022.

Pada pembukaan acara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkunjung ke Pulan Bidadari Kepulauan Seribu, Selasa (24/5). Kemudian untuk acara puncaknya, Pemprov DKI akan menggelar di Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus grand launching stadion tersebut pada Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Pemprov DKI Jakarta berencana akan menghadirkan penyanyi Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, yakni Niki dan Rich Brian saat peresmian JIS. Saat ini, Pemprov DKI tengah menyiapkan acara dengan matang.

"Sedang kami siapkan secara matang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Marullah Matali di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2022).

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan apakah penampilan dua penyanyi asal Jakarta itu yang kini berkarir di Amerika Serikat tersebut bisa disaksikan secara gratis atau hanya khusus bagi undangan.

Selain Niki dan Rich Brian, sejumlah artis yang akan dihadirkan saat peresmian JIS di antaranya Raisa, Isyana Sarasvati, Gamaliel, Rizky Febian, Marion Jola, dan rencananya acara akan dipandu oleh Boy William. Kemudian, klub bola asal Jakarta Persija juga ikut memeriahkan.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI, Andriansyah menambahkan format peresmian JIS akan dilaksanakan secara langsung (offline) dan daring.

Untuk kapasitas yang disediakan, lanjut dia, penetapannya masih akan dibahas lebih lanjut. JIS memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 82.000 penonton.

"Karena juga sampai saat ini juga evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan status PPKM juga harus menjadi bahan pertimbangan untuk [Acara] di lapangan," kata Andriyansyah.



Baca juga artikel terkait HUT KE-495 JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight