Puan Maharani Ikut Saring Cawalkot Solo dari PDIP

Oleh: Mohammad Bernie - 10 Februari 2020
Puan Maharani turut jadi panelis dari fit and proper test cawalkot Solo.
tirto.id - Tiga orang bakal calon Wali Tota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa akan menghadapi sejumlah panelis dalam fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (10/2/2020). Salah satu panelis itu ialah Puan Maharani.

"Nanti juga akan bergabung Puan Maharani," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Puan Maharani adalah Ketua DPR RI. Di PDIP, dia menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan. Puan juga anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat juga hadir untuk menjadi panelis. Hasto mengatakan Djarot dipilih karena pengalamannya kaya: pernah menjabat Bupati Blitar, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Plt Gubernur DKI Jakarta.

Hasto mengatakan pada tes ini para calon akan dilihat dari banyak sisi, termasuk komitmennya menjalankan pemerintahan sebagai kepala daerah dan kemampuan memimpin.

Pantauan reporter Tirto, Gibran tiba di DPP PDIP sekitar pukul 12.56 WIB. Dengan mengenakan kemeja merah, putra Presiden Joko Widodo itu langsung masuk tanpa memberi keterangan apa pun.

Sementara dua bakal calon lainnya, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, datang bersamaan sekitar pukul 12.15 WIB. Sama seperti Gibran, keduanya tidak memberi keterangan apa pun.

Mereka hanya sempat melambaikan tangan kepada media dari lobi gedung.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT SOLO 2020 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Rio Apinino
DarkLight