Dampak Mati Listrik Jakarta

PT KAI: Kereta Jarak Jauh hingga KA Bandara Beroperasi Normal

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 5 Agustus 2019
PT KAI memastikan layanan kereta api di Daerah Operasi 1 (Daop 1) untuk kereta jarak jauh, KRL hingga kereta bandara sudah kembali normal pada Senin (5/8/2019) pagi.
tirto.id - PT KAI memastikan layanan kereta api di Daerah Operasi 1 (Daop 1) sudah kembali normal pada Senin (5/8/2019) pagi.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan perjalanan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen beroperasi sesuai jadwal keberangkatan. Hal yang sama juga berlaku untuk KRL di seluruh lintasan dan KA Bandara.

“Pagi ini seluruh perjalanan kereta di area Daop 1 Jakarta [sudah] kembali normal,” ucap Eva dalam keterangan tertulis yang diterima reporter Tirto pada Senin (5/8/2019).

Eva mengatakan layanan PT KAI Daop 1 memang sempat mengalami dampak pemadaman PLN sejak pukul 11.50 WIB pada Minggu, 4 Agustus 2019 lalu. Pada saat itu, seluruh gardu listrik di area PT KAI Daerah operasi 1 (Daop 1) Jakarta tidak dapat beroperasi sehingga berdampak pada layanan keberangkatan kereta.

Situasi itu menyebabkan sekitar 27 perjalanan kereta api jarak jauh mengalami keterlambatan pemberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Untuk KRL dan KA Bandara di sejumlah lintasan sempat tidak dapat beroperasi.

Namun, pada Senin pagi ini, Eva memastikan bahwa kendala itu sudah teratasi. Dengan demikian, layanan kereta api bagi penumpang sudah dapat kembali normal.

Eva menyatakan PT KAI berterima kasih atas pemahaman dan pengertian penumpang selama terdapat gangguan. Ia juga menambahkan informasi perjalanan kereta dapat diakses melalui saluran KAI 121.

“Pagi ini seluruh masyarakat pengguna jasa dapat kembali menggunakan layanan kereta untuk beraktivitas,” ucap Eva.


Baca juga artikel terkait MATI LISTRIK atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri
DarkLight