PSM Makassar vs Barito Putera Hari Ini: Laga Adu Kecerdikan

PSM Makassar vs Barito Putera Hari Ini: Laga Adu Kecerdikan
Pemain PSM Makassar melakukan latihan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf.
Reporter: Agung DH
18 Juli, 2017 dibaca normal 1 menit
PSM Makassar bertekad mendulang poin penuh, tapi mereka kehilangan sejumlah pemain pilar. Nasib serupa terjadi pada Barito Putera.
tirto.id - Jadwal GoJek Traveloka Liga 1 pekan ke-15 akan mempertemukan PSM Makassar vs Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada hari ini, Selasa (18/7/2017) pukul 15:00 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh TV One. Laga ini akan menjadi momentum bagi PSM Makassar untuk kembali merebut posisi puncak klasemen sementara GoJek Traveloka Liga 1.

Posisi PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen saat ini tergeser oleh Madura United yang pada pertandingan Senin (17/7) kemarin menang tipis 1-0 atas juru kunci klasemen, Persiba Balikpapan. Madura United mengantongi 28 poin, unggul satu poin atas PSM Makassar.

PSM Makassar bertekad meraih poin penuh, tapi kondisi tim sedang limbung karena sejumlah pemain pilar dipastikan absen menjelang laga hari ini.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengakui ia harus kehilangan lima pemain seperi Reva, Wiljan Pluim, yang terkena akumulai kartu. Sedangkan Steven Paulle cdera, sementara Hamka Hamzah mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini tetap optimistis memenangkan pertandingan. Ia mengaku telah mempersiapkan tim dengan baik. “Kami harus menang apabila ingin tetap berada di puncak klasemen,” ujar Rene.

Tapi kondisi serupa juga dialami Barito Putera. Pelatih Barito Putera, Jakcson F Thiago harus kehilangan enam pemainnnya. Tiga pemain Barito Putera, M Rizal, Nazar Nurzaidin, dan Muhammad Roby absen pada pertandingan hari ini karena cedera. Sementara tiga pemain muda seperti Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Muhammad Riyandi absen karena dipanggil ke Timnas Indonesia U-22.

Sisi lain, Barito Putera sedang dalam mental kurang baik setelah dihajar 5-0 oleh Bali United pada pekan lalu.

Hasil itu membuat Barito tertahan di peringkat sembilan dengan mengoleksi 22 poin hasil dari tujuh kali menang, sekali seri, dan enam kali kalah. 

Laga PSM Makassar vs Barito Putera ini akan menjadi adu kecerdikan para pelatih untuk meramu pemain.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword