PSM Makassar Berpeluang Besar Lepas Pavel Purishkin

PSM Makassar Berpeluang Besar Lepas Pavel Purishkin
Pesepakbola PSM Makassar Pavel Purishkin berebut bola dengan pesepakbola Perseru Serui Kelvin Wopi pada Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/8). ANTARA FOTO/Yusran Uccang
15 November, 2017 dibaca normal 1 menit
PSM Makassar berpeluang besar melepas Pavel Purishkin pada bursa transfer mendatang.
tirto.id - Nasib mujur Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok yang mendapat perpanjangan kontrak PSM Makassar tak diikuti nama lainnya, Pavel Purishkin. Tak hanya belum mendapat perpanjangan kontrak, pemain asal Uzbekistan itu berpeluang besar dilepas pihak Juku Eja.

Kemunculan spekulasi hengkangnya Purishkin bukan tanpa hitung-hitungan. Opsi tersebut bahkan diungkapkan langsung oleh CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

"Untuk masa depan Pavel Purishkin, kemungkinan besar akan dilepas," ujar Munafri seperti dikutip situs resmi GoJek Traveloka Liga 1.

Mengenai alasan pelepasan sang pemain, Munafri mengatakan bahwa faktor yang paling mempengaruhi adalah kurang tajamnya performa Purishkin di lini depan Juku Eja.

Baru didatangkan pada paruh musim lalu, Pavel Purishkin menyumbang empat gol dan satu assist dari total 13 kali bertanding.

Terkait siapa calon pengganti Purishkin jika hengkang, Munafri belum bisa memberi kepastian. Meski demikian, ia memastikan akan tetap ada pemain asing baru yang datang. Seperti halnya Purishkin, nama tersebut tentu adalah pemain asal Asia mengingat slot pemain asing non-Asia PSM sudah penuh.

"Tentu berdasarkan regulasi maka akan memilih pemain asing Asia, karena kuota asing kita sudah terpenuhi dengan perpanjangan kontrak Wiljam Pluim dan Marc Anthony Klok," tandas Munafri.

Sempat digadang-gadang menjuarai GoJek Traveloka Liga 1 sejak awal musim, PSM tampil mengecewakan di akhir dan hanya mampu finis di urutan tiga dengan capaian 65 poin. Situasi itu pula yang mendorong PSM bergerak cepat memperbaiki komposisi pemain guna meraih hasil lebih baik musim mendatang.

Baca juga artikel terkait PSM MAKASSAR atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword