Promo Imlek 2019: Daftar Diskon & Cashback Smartphone di E-commerce

Oleh: Ibnu Azis - 4 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
JD.ID, Bhinneka, Bukalapak, Tokopedia, dan Blibli masing-masing menawarkan promo menarik untuk produk smartphone jelang Imlek 2019.
tirto.id - Jelang Hari Raya Imlek 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Februari, sejumlah e-commerce di Indonesia mulai menghadirkan promo, diskon, dan cashback untuk produk gawai termasuk hp, ponsel atau smartphone.

Beberapa di antaranya seperti JD.ID, Bhinneka, Bukalapak, Tokopedia, dan Blibli. Lantas, apa saja yang ditawarkan masing-masing e-commerce tersebut? Berikut ini daftar promo mereka selengkapnya.

Bhinneka

Salah satu e-commerce yang menyediakan produk elektronik terlengkap ini menawarkan beragam diskon untuk gawai tertentu. Untuk smartphone, Bhinneka memberikan diskon hingga Rp1,5 juta, sedangkan aksesori gawai dan audio portabel hingga 70 persen.

Promo "Tahun Baru Imlek 2019" Bhinneka berlaku untuk penggunaan kartu kredit bank tertentu dengan kode voucher tertentu pula, termasuk periode berlakunya. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan selengkapnya dapat dibaca di laman ini.


Bukalapak

Marketplace populer Bukalapak sejak 2 Februari lalu telah menghelat promo "SPESIAL 2.2". Ada tiga promo terkait gawai, yakni "Serbu Seru", "Gratis Ongkir", dan "Flash Deal Rp22".

"Serbu Seru" menawarkan harga flat Rp12.000 untuk beragam produk terpilih termasuk smartphone. Berlaku hanya di aplikasi Bukalapak, untuk promo hari ini, seperti pantauan Tirto di aplikasi Bukalapak Android, Senin (4/2/2019) siang, tersedia 4 smartphone yang ditawarkan dengan harga Rp12.000, yakni Nokia 8, Asus ZenFone Max Pro M2, Huawei Honor 8X, dan Realme C1.

Pemenang promo "Serbu Seru" akan dipilih secara acak dan bagi yang kurang beruntung, dana akan dikembalikan via Buka Dompet atau Buka Dana. Sementara promo "Gratis Ongkir" berlaku sejak 1-15 Februari 2019 juga hanya berlaku di aplikasi. Tersedia 4 voucher khusus untuk mode pengiriman via J&T Express, Grab, TIKI, dan Lion Parcel.

Promo terakhir, "Flash Deal Rp22" menawarkan produk tertentu dengan harga mulai Rp22. Tak jarang gawai juga tersedia di promo ini. Namun, terkait produk itu, rata-rata berupa aksesori, seperti kabel port (USB maupun Type-C), audio portabel, power bank, wireless charger, maupun Flash Disk OTG.

Promo "Flash Deal Rp22" dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Promo ini dibuka pada jam-jam terpilih, yakni pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB, gratis ongkir dengan kode voucher MALLFLASH.


Tokopedia

Salah satu promo Imlek 2019 Tokopedia terkait gawai yakni diskon 30 persen smartphone OPPO yang ditawarkan official store-nya. Promo ini berlaku selama periode 4 Februari 2019 (00.00 WIB) sampai dengan 10 Februari 2019 (23.59 WIB).

Tah hanya itu, tersedia pula gratis ongkir dengan kode voucher OSONGKIR hingga Rp30.000 untuk minimum pembelian Rp100.000. Tak disebutkan apakah ini khusus untuk smartphone terpilih, tapi saat mengunjungi laman official store OPPO di Tokopedia, hanya tersedia tiga perangkat, yakni A3s, A83, dan F7.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan selengkapnya dapat dibaca di laman ini.

JD.ID

E-commerce ini di promo Imlek 2019 menawarkan potongan harga untuk minimum pembelian tertentu dengan kode voucher tertentu pula. Misalnya, untuk pembelian smartphone minimum Rp5 juta, berhak menerima potongan Rp100 ribu menggunakan kode voucher ANGPAOHP100K. Promo ini berlaku sejak 1-7 Februari 2019. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan selengkapnya dapat dibaca di sini.

Selain itu, hadir pula promo "IMLEK: Asyik Main Tablet Keren", yang menawarkan harga spesial untuk tablet terpilih. Misalnya, Apple New iPad 9,7 inci 2018 32GB WiFi Only hanya Rp4,6 juta, semula Rp5,4 juta. Selengkapnya di laman ini termasuk syarat dan ketentuannya.

Blibli

E-commerce Blibli menawarkan cashback 5 persen untuk kategori "Handphone dan Tablet". Tak hanya itu, ditawarkan pula diskon 8 persen dari bank terpilih dengan kode voucher tertentu yang sayangnya promonya tak dapat digabung.

Promo ini berlaku sejak 25 Januari sampai dengan 5 Februari 2019. Terkait syarat dan ketentuan selengkapnya, dapat dibaca di laman ini.


Baca juga artikel terkait HARI RAYA IMLEK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight