Menuju konten utama

Promo, Diskon & Cashback E-commerce Ramaikan 9.9 Super Shoping Day

Di Indonesia, 9.9 Super Shoping Day diikuti 14 e-commerce dari beragam industri.

Promo, Diskon & Cashback E-commerce Ramaikan 9.9 Super Shoping Day
Ilustrasi Promo Ramdan Toko Online. Getty Images/iStockphoto

tirto.id - Sejumlah e-commerce Indonesia turut meramaikan 9.9 Super Shoping Day, yang puncaknya dirayakan pada Minggu (9/9/2018) besok. Tercatat, sederet laman belanja online Tanah Air berpartisipasi, sebut saja Shopee, Berrybenka, Jakmall, ShopBack, hingga Bhinneka.

Beberapa saluran pembelian daring dari beragam industri itu menghadirkan penawaran menarik, mulai promo, diskon, cahsback, hingga rangkaian flash sale atau penjualan kilat.

Shopee, salah satu partisipan, sudah memeriahkan 9.9 Super Shoping Day sejak Kamis (6/9) melalui Super Flash Sale. Pengguna disuguhkan flash sale hingga 24 kali sehari mulai dari Rp99 untuk berbagai kategori termasuk elektronik.

"Kami menghadirkan Super Flash Sale sepanjang 6-9 September [...] pengguna dapat bersiap untuk menemukan produk-produk favorit dengan harga terbaik," kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja, Rabu (5/9) dalam keterangan resmi yang diterima Tirto.

Promo menarik juga bisa ditemukan di laman belanja daring Bhinneka, yang menawarkan diskon hingga 65 persen, potongan harga hingga Rp2 juta, serta produk serba Rp9.099 dan Rp99.099. Promo satu harga juga bisa dijumpai di Jakmall, hanya Rp99.000 di kategori tertentu dan gratis ongkos kirim (minimal belanja Rp90 ribu).

Selain diskon dan potongan harga, ada pula skema cashback yang ditawarkan oleh Shopback. Melalui promo Pesta Cahsback Nasional 9.9, laman e-commerce ini menghadirkan cashback hingga Rp999.000.

Adapun 9.9 Super Shoping Day merupakan semarak festival belanja online terbesar 2018 di Asia Tenggara. Digagas Shopee, event ini sudah dimulai sejak 27 Agustus dan puncaknya pada 9 September. Tahun lalu, promo tersebut dihelat di bulan Oktober (10.10).

Berdasarkan penjelasan laman Shopback yang dikutip Sabtu (8/9), event ini juga digelar di enam negara Shopee berada, yakni Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, 9.9 Super Shoping Day juga diikuti oleh 14 e-commerce lain dari beragam industri, yakni Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, dan Jakmall.

Berikutnya, ada Lemonilo, ORORI, Ruparupa, ShopBack, VIP Plaza, dan tentu saja Shopee sebagai penggagas.

Baca juga artikel terkait BELANJA ONLINE atau tulisan lainnya dari Ibnu Azis

tirto.id - Sosial budaya
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis