Program Acara Romantis yang Bisa Ditonton untuk Sambut Valentine

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini adalah program acara romantis yang dapat Anda saksikan dalam rangka menyambut Hari Valentine.
tirto.id - Hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari menjadi momen tepat untuk berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat, baik kekasih, sahabat, maupun orang tua.

Namun, menonton program acara romantis bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang saat merayakan Hari Valentine.

Berikut ini adalah program acara romantis yang dapat Anda saksikan dalam rangka menyambut Hari Valentine.

1. Heart Signal

Acara reality show Korea Selatan ini mengikuti kisah delapan orang yang tinggal bersama selama satu bulan untuk saling mengenal satu sama lain dan berkencan.

Setiap malamnya, masing-masing anggota akan mengirimkan pesan teks anonim ke anggota pemeran lainnya untuk menunjukkan minat romantis mereka. Namun, mereka tidak diperbolehkan untuk menyatakan cinta secara langsung.

Sementara itu, panel selebritas dan pakar akan menonton video mereka tersebut, menganalisis tindakan para pemeran dan mencoba memprediksi siapa yang akan mengirim SMS kepada siapa.

2. Love of 7,7 Billion

Acara Korea Selatan Love of 7.7 Billion adalah sebuah program di mana pria dan wanita muda yang mewakili 7,7 miliar orang di seluruh dunia berbagi pandangan mereka tentang cinta dan pernikahan.

Mereka akan berbicara tentang topik seperti masalah kehidupan nyata atau kasus tentang hubungan internasional, pernikahan, dan cinta lawan jenis.

Diskusi ini bertujuan untuk memungkinkan orang-orang dari berbagai negara berbicara tentang budaya mereka dalam berhubungan satu sama lain.

3. We Got Married

We Got Married adalah variety show realitas Korea Selatan yang ditayangkan di MBC pada tahun 2008 hingga 2017.

Acara tersebut memasangkan para selebritas terkenal Korea Selatan yang akan berpura-pura menjadi pasangan yang sudah menikah dan menyelesaikan berbagai tantangan bersama.

Acara tersebut berlangsung selama empat musim dan menginspirasi beberapa acara spin-off, termasuk "edisi global" dari acara yang menampilkan selebritas non-Korea.

4. Love Timing

Acara reality show Cina ini didedikasikan untuk menunjukkan kepada penonton tentang pandangan cinta yang nyata dan murni serta bagian terindah dalam hubungan.

Di "Rumah Cinta" beberapa ruang dibuat untuk meniru adegan cinta yang realistis dan mewah.

Delapan tamu pria dan wanita yang pandai menangani urusan duniawi tinggal di Rumah Cinta tersebut.Acara ini disebut-sebut nyata atau realitsis dan tidak ada naskahnya.

Mereka memulai kisah cinta biasa dan nyata dari anak muda yang tinggal perkotaan.

5. Love Island

Love Island adalah reality show kencan Amerika yang didasarkan pada serial Inggris berjudul sama. Acara ini mengudara lewat stasiun TV CBS pada 2019 lalu.

Serial ini disiarkan secara bersamaan di Kanada di CTV, dengan musim kedua juga ditayangkan di Australia pada platform streaming 9Now.

Pada 1 Agustus 2019, acara tersebut diperbarui untuk musim kedua dan semula dijadwalkan tayang perdana pada 21 Mei 2020. Namun, karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di Amerika Serikat, produksi ditunda.

Produksi musim kedua dipindahkan ke The Cromwell Las Vegas dengan tindakan karantina yang ketat. Acara tersebut ditayangkan perdana pada 24 Agustus 2020.

Sementara, pada tanggal 27 Januari 2021, serial ini diperbarui untuk musim ketiga yang ditetapkan untuk syuting di Hawaii.


Baca juga artikel terkait VALENTINE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight