Profil Choi Tae Joon Kekasih Park Shin Hye: Drakor dan Kariernya

Oleh: Nuraini Ika - 23 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Park Shin Hye dan Choi Tae Joon akan menggelar acara pernikahan secara tertutup pada 22 Januari 2022 di Seoul. Ini profilnya.
tirto.id - Aktor Korea Selatan, Choi Tae Joon dikabarkan akan menikah dengan artis Park Shin Hye.

Dilansir Soompi, SALT Entertainment mengumumkan bahwa Park Shin Hye dan Choi Tae Joon akan menggelar acara pernikahan secara tertutup pada 22 Januari 2022 di Seoul.

Choi Tae Joon merupakan aktor ternama Korea Selatan kelahiran 7 Juli 1991 di Seoul. Tae Joon memulai karirnya sebagai aktor dengan debut sebagai pemain cilik di drama Piano (2001).

Seiring perjalan karirnya, Tae Joon semakin dikenal publik melalui perannya dalam sejumlah drama Korea seperti Padam Padam (2011), The Great Seer (2012), Adolescence Medley (2013), dan Mother Garden (2014).

Berperan sebagai Cha Ki Joon dalam drama Mother Garden, Choi Tae Joon berhasil membopong pulang trofi Best New Actor dari ajang penghargaan MBC Drama Awards 2014.

Tae Joon semakin meraih popularitas saat membintangi drama terkenal Korea, Missing Nine (2017), Suspicious Partner (2017), The Undateables (2018), Exit (2018), dan So I Married the Anti Fan (2021).

Missing Nine menceritakan tentang orang-orang yang terdampar disebuah pulai akibat kecelakaan pesawat. Dalam drama ini, Tae Joon memerankan Choi Tae Ho, seorang idol yang angkuh dan egois.

Berkat perannya dalam drama Missing Nine, Choi Tae Joon mendapat penghargaan Best Charactes dari ajang MBC Drama Awards 2017.

Selain berperan di dunia series televisi, Choi Tae Joon juga telah terjun ke dunia layer lebar melalui film Project (2003), Pacemaker (2012), dan Eclipse (2016).

Choi Tae Joon juga kerap berpartisipasi dalam sejumlah acara reality show Korea. Ia menjadi salah satu cast dalam acara We Got Married (2016) bersama Yoon Bo Mi Apink. Tae Joon juga menjadi host tetap di varity show Hello Counselor (2016).

Tae Joon membopong pulang trofi Rookie Award in Talk Show dari ajang penghargaan KBS Entertainment Awards (2016) lewat partisipasinya dalam varity show, Hello Counselor.

Pada Agustus 2019 Choi Tae Joon memutuskan rehat sejenak dari layar kaca untuk memenuhi panggilan wajib militer di Korea. Ia menyelesaikan tugasnya selama dua tahun dan kembali pada 18 Mei 2021.

Tak berselang lama setelah kembali dari proses wajib militer, Choi Tae Jon mengumumkan bahwa ia akan menikahi kekasihnya Park Shin Hye.

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye mengumumkan hubungan keduanya kepada publik sebagai sepasang kekasih kepada publik pada Maret 2018.

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye memutuskan untuk menikah pada Januari mendatang, dan aktris Park Shin Hye juga dikabarkan tengah mengandung anak mereka.


Baca juga artikel terkait PARK SHIN HYE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight