Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho & Park Shin Hye Selain The Heirs

Oleh: Maria Ulfa - 25 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Drakor Lee Min Ho dan Park Shin Hye banyak diminati oleh pecinta K-Drama. Berikut ini daftar drama yang mereka bintangi beserta sinopsisnya.
tirto.id - Drakor Lee Min Ho dan Park Shin Hye selain The Heirs perlu diketahui bagi Anda fans aktor dan aktris tersebut. Dalam The Heirs, mereka berperan sebagai karakter utama.

Berikut ini adalah sejumlah drakor yang pernah dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye selain The Heirs yang berhasil membuat nama mereka semakin melejit.


Drakor Lee Min Ho


1. The King: Eternal Monarch (2020)


Drama terbaru yang dibintangi oleh Lee Min Ho adalah The King: Eternal Monarch yang akan tayang pada pertengahan April 2020 di SBS.

Latar drama fantasi romantis The King: Eternal Monarch berlangsung di antara dua alam paralel, yakni Republik Korea dan Kekaisaran Korea.

Drama ini akan mengisahkan raja di Kekaisaran Korea, Lee Gon (Lee Min Ho) yang menyukai sains. Lee Goon berkeinginan menutup pintu yang menghubungkan dunianya dengan Republik Korea, meskipun ia harus menghadapi bisikan dari iblis.

Selain itu, terdapat karakter lain, yakni seorang detektif polisi kriminal Republik Korea bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang punya prinsip selalu ingin melindungi cinta, manusia, dan kehidupan lain.

Lee Gon dan Jung Tae Eul lantas bekerja sama menutup pintu yang mengubungkan dua dunia mereka.

2. The Legend of Blue Sea (2016)

Drama ini menceritakan tentang Lee Joon Jae (Lee Min Ho), seorang penipu yang memiliki kemampuan bak pesulap. Joon Jae bekerja sama dengan Nam Doo (Lee Hee Joon) dan Tae Oh (Shin Won Ho).

Pada sebuah kasus, Joon Jae telah menyamar sebagai seorang jaksa dan menipu orang kaya raya. Joon Jae kemudian melakukan perjalanan ke luar negeri dan tinggal di sebuah resor di tepi laut.

Sementara, Shim Chung (Jun Ji Hyun), seorang putri duyung tersapu gelombang pasang dan terdampar di pantai dekat resor tempat Joon Jae tinggal, dan di sanalah Shim Chung bertemu Joon Jae untuk pertama kalinya.

3. Faith (2012)

Drama fantasi romantis ini menceritakan tentang dokter yang bekerja di masa sekarang, yakni Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun). Ia bertemu dengan seorang pria aneh berpenampilan bak kesatria yang membawanya kembali ke masa lalu, yakni 660 tahun lalu dalam sejarah.

Laki-laki itu adalah Choi Young (Lee Min Ho). Keduanya kemudian bekerja sama untuk membantu Raja Gongmin (Ryu Deok Hwan) untuk menjadi Raja yang sebenarnya.

Dalam perjalanan tersebut, Yoo Eun Seo dan Choi Young akhirnya saling jatuh cinta yang melampaui ruang dan waktu.


Drakor Park Shin Hye


1. Memories of the Alhambra (2018)


Memories of the Alhambra merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO muda di sebuah perusahaan investasi dan pengembang gim yang kebetulan memainkan permainan Augment Reality (AR).

Sementara, Park Shin Hye berperan sebagai Jung Hee Joo atau Emma, seorang gadis yang tidak sengaja bertemu Yoo Jin Woo di Granada. Jin Woo ternyata ingin membeli hak cipta gim buatan adik Hee Joo, Jung Sae Joo (Chanyeol EXO).

2. Doctors (2016)

Drama ini menceritakan tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye), seorang gadis yang memiliki masa muda sulit. Ia memiliki seorang guru bernama Hong Ji Hong (Kim Rae Won), yang sering membantunya di masa-masa sulit tersebut.

Saat itu, Hye Jung tidak tahu bawa Ji Hong sebenarnya adalah seorang dokter di rumah sakit ternama di Korea Selatan.

Suatu hari, nenek Hye Jung yang telah merawatnya selama ini meninggal dunia karena sakit. Karena neneknya meninggal, akhirnya Hye Jung pergi meninggalkan tempat tinggalnya. Setelah itu, Hye Jung pun mulai bekerja keras dan belajar dengan giat untuk menjadi dokter.

Akhirnya Hye Jung diterima di rumah sakit ternama di Korea Selatan, dan tanpa sengaja ia bertemu lagi dengan Ji Hong. Berkat pertemuan tersebut, keduanya mulai mengingat masa lalu dan kembali menumbuhkan perasaan saling suka antara keduanya.

3. Pinocchio (2014)

Drama ini menceritakan tentang Ki Ha Myeong (Lee Jong Suk) dan kakak laki-lakinya Ki Jae Myeong (Yoon Gyu Sang).

Mereka adalah anak jenius yang hidup bahagia bersama keluarganya, sebelum akhirnya ayahnya yang bekerja sebagai pemadam kebakaran dituduh tidak mau menyelamatkan korban kebakaran yang disebabkan oleh limbah perusahaan.

Karena itu pula, ibunya mengajak Ha Myeong untuk bunuh diri bersamanya dengan cara menceburkan diri ke lautan. Akibatnya ibu Ha Myeong meninggal dan Ha Myeong diselamatkan oleh seorang kakek (Byun Hee Bong) ketika terombang-ambing di lautan.

Kakek yang menyelamatkan Ha Myeong adalah kakek dari Choi In Ha (Park Shin Hye). Akan tetapi, kakek In Ha percaya Ha Myeong adalah anaknya, Dal Po yang telah meninggal 30 tahun lalu. Kemudian ia mengadopsi Ha Myeong dengan mengganti namanya menjadi Dal Po.

Selanjutnya, Dal Po dan In Ha hidup sebagai paman dan keponakan. In Ha memiliki sindrom Pinocchio, yaitu sindrom yang menyebabkan ia cegukan jika mengatakan kebohongan.

In Ha dan Dal Po hidup rukun sampai akhirnya Dal Po mengetahui bahwa ibu In Ha, yaitu Song Cha Ok (Jin Kyung) adalah reporter yang meliput kebakaran limbah yang telah menghancurkan keluarganya di masa lalu.

Bertahun-tahun kemudian, keluarga Dal Po dan In Ha tinggal di Seoul. In Ha berusaha menjadi reporter seperti ibunya, sedangkan Dal Po menginginkan agar In Ha tidak menjadi reporter, karena ia takut In Ha akan menjadi seperti ibunya.

Sedangkan Dal Po bekerja sebagai supir taksi. Suatu hari, tanpa sengaja ia bertemu Song Cha Ok, yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menjadi reporter.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight