Preview The King Eternal Monarch Ep 11 SBS: Ada Apa dengan Tae Eul?

Oleh: Maria Ulfa - 22 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
The King: Eternal Monarch episode 11 akan tayang malam ini pukul 20.00 WIB di SBS.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The King: Eternal Monarch episode 11 akan tayang Jumat (22/5/2020) malam ini, pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS.

Episode sebelumnya menceritakan, Lee Gon akhirnya bertemu Lee Lim dalam pawai tahun baru yang saat itu berkunjung ke Kerajaan Corea. Di tengah kerumunan, Lee Gon lantas berteriak ke arah Lee Lim dan menyebutnya sebagai si pengkhianat.

Meski demikian, Lee Gon kehilangan Lee Lim, dan dalam insiden tersebut, Joo Eun Seop terluka karena berusaha menyelamatkan Lee Gon dari tembakan.

Namun, Lee Gon berusaha menyembunyikan keberadaan Lee Lim dari siapa pun. Hal itu karena Lee Lim tak menua, dan hal itu tentu akan menimbulkan kebingungan pada masyarakat. Apalagi, sebelumnya kematian Lee Lim telah diumumkan 25 tahun lalu.

Sementara itu, setelah menghindari Jung Tae Eul, Kang Shin Jae akhirnya muncul di kepolisian. Shin Jae akhirnya mau mendengarkan cerita Tae Eul. Tae Eul sendiri menganggap orang yang bisa membantunya saat ini hanyalah Shin Jae.

Di sisi lain, Lee Gon akhirnya tahu memang terdapat gadis lain di kerajaan yang mirip dengan Tae Eul, yakni Luna. Namun, menurut polisi, Luna telah bebas dari penjara karena ia mengidap penyakit mematikan. Lee Gon lantas meminta polisi mempertemukan dirinya dengan Luna.

Setelah gagal menangkap Lee Lim, Lee Gon tahu gerbang dunia lain yang ia gunakan dengan gerbang dunia lain yang digunakan oleh Lee Lim berbeda. Hal itu diketahui Lee Gon karena anak buahnya yang ia minta menjaga pintu gerbang tersebut tidak menemukan siapa pun keluar masuk dari sana.

Sementara itu, di Republik Korea, Jo Young akhirnya tahu siapa anak buah Lee Lim yang menyusup ke istana. Hal itu tentu membuat Jo Young cemas, namun untuk saat ini, ia tidak bisa melakukan apa-apa karena ia sedang tidak ada di kerajaan.


Jo Young, Tae Eul dan Shin Jae akhirnya berkumpul dan mencoba menyelidiki kasus kedua dunia tersebut. Siapa saja penduduk Kerajaan Corea yang telah menyusup ke Korea, dan siapa saja yang sekiranya menjadi anak buah Lee Lim.

Di sisi lain, Shin Jae akhirnya menceritakan kepada Tae Eul siapa dia sebenarnya. Shin Jae mengungkapkan, dia sebenarnya adalah warga Kerajaan Corea yang telah datang ke Korea saat ia masih kecil.

Mendengar hal itu, Tae Eul hanya bisa menangis karena ia tidak menyangka akan hal tersebut terjadi pada temannya itu.

Suatu malam, Lee Lim menemui Pangeran Boyoung di kediamannya. Lee Lim juga membunuh semua pengawal yang berjaga di rumah Pangeran Boyoung. Setelah itu, Lee Lim pun membunuh sang Pangeran.

Besoknya, kabar kematian Pangeran Boyoung telah sampai ke telinga Lee Gon. Seluruh kerajaan pun berkabung, dan lagi, Lee Gon kehilangan orang yang paling berharga baginya.

Preview The King: Eternal Monarch Episode 11

Setelah pemakaman Pangeran Boyoung selesai, Lee Gon akhirnya datang ke Korea dan menemui Jung Tae Eul. Dalam pertemuan tersebut, untuk pertama kalinya, Tae Eul melihat Lee Gon menangis.

Kunjungan Lee Gon sendiri memang cukup singkat kali ini. Sebab, ia akan langsung kembali ke istana karena urusannya belum selesai.

Di sisi lain, tiba-tiba Tae Eul tampak berkeliaran di sebuah jalan dengan tangan penuh darah dan memegang pistol. Anehnya, Tae Eul menghubungi Lee Gon dengan telepon umum dan mengatakan ia akan datang ke istana.

Tae Eul sendiri tampak bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi, dan ia juga sangat ketakutan. Sambil menangis, Tae Eul meminta Lee Gon datang dan menyelamatkannya.

Menurut data Nielsen Korea, The King: Eternal Monarch episode 10 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 7,8 persen dan 6,4 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 8,7 persen dan 7,3 persen untuk wilayah metroplitan Seoul.

Sementara itu, jika tidak ada perubahan jadwal, The King: Eternal Monarch episode 11 akan tayang malam ini pukul 20.00 WIB di SBS. Drama ini juga tersedia di platform streaming berbayar Netflix.


Baca juga artikel terkait THE KING ETERNAL MONARCH atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight