Preview River Where The Moon Rises Episode 4 di VIU: Rencana Ga Jin

Oleh: Maria Ulfa - 23 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Dalam River Where The Moon Rises episode 4, setelah tahu identitas dirinya sendiri, Ga Jin masih bingung rencana apa yang harus ia lakukan.
tirto.id - Drama Korea River Where The Moon Rises episode 4 akan tayang malam ini, Selasa (23/2/2021) pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB di KBS2. Slot drama Senin dan Selasa ini juga bisa ditonton lewat VIU.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, setelah gagal membunuh Raja Pyeongwon, Yeom Ga Jin langsung dipenjarakan oleh kepala suku Cheonbujang, Doo Joong Seo.

Ga Jin tidak mengerti mengapa ia harus dipenjara karena hal tersebut. Yang Ga Jin inginkan sekarang adalah lepas dan bebas dari kehidupannya sebagai seorang pembunuh.

Tentu saja, alasan Joong Seo mengurung Ga Jin karena ia tidak mau Ga Jin pergi. Mengingat, ia tahu Ga Jin sebenarnya adalah putri Kerajaan Goguryeo, Putri Pyeonggang.

Joong Seo ingin menjadikan Ga Jin sebagai satu-satunya orang yang harus membunuh Raja Pyeongwon, ayahnya sendiri.

On Dal yang tahu Ga Jin dipenjarakan akhirnya bekerja sama dengan kedua teman Ga Jin, Tara San dan Tara Jin untuk mengeluarkannya dari penjara itu.

Ga Jin sendiri akhirnya bertemu dengan ayah angkatnya, Yeom Deul. Yeom Deul pun menjelaskan bahwa Ga Jin bukanlah anak kandungnya. Ia juga meminta Ga Jin pergi dan mencari tahu siapa dirinya.

Ga Jin dan On Dal akhirnya berusaha masuk ke istana. Namun, usai insiden usaha pembunuhan kepada raja sebelumnya, gerbang masuk ke istana dijaga sangat ketat.

Tujuan Ga Jin masuk ke istana adalah menemui dayang Gong Son. Hal itu karena saat sebelumnya Ga Jin menyusup ke istana, Gong Son seperti mengenalnya.

Di sisi lain, kepala suku Gyeru, Go Mon Pyo yang juga merupakan pejabat istana adalah sosok yang membayar suku Cheonjubang untuk membunuh raja.

Tujuan Go Mon Pyo saat ini adalah membuat raja semakin gila dan sakit parah agar ia ditunjuk sebagai pengganti raja dan sementara memerintah kerajaan. Mengingat, Pangeran Won saat ini masih belum cukup umur.

Sejak kematian Ratu Yeon, raja memang sering berhalusinasi karena merasa bersalah. Akibatnya, ia sering mengalami histeria dan secara tiba-tiba menyerang orang lain di sekitarnya.

Raja sendiri berusaha bertahan hingga Pangeran Won cukup umur dan bisa menggantikannya. Namun, usahanya itu tentu saja akan dihalangi oleh Go Mon Pyo.

Sementara itu, Ga Jin akhirnya berhasil bertemu dayang Gong Son. Lewat dayang Gong Son lah akhirnya Ga Jin tahu siapa dirinya.

Dayang Gong Son sendiri meminta Ga Jin untuk pergi karena akan bahaya jika orang istana melihatnya. Mengingat, Ga Jin juga sedang dicari karena ia adalah tersangka percobaan pembunuhan raja.

Preview River Where The Moon Rises Episode 4


Setelah pertemuannya dengan dayang Gong Son, Ga Jin akhirnya benar-benar mulai mengingat masa lalunya.

Bahkan, setelah itu Ga Jin memasuki kamar lamanya yang ternyata terhubung dengan singgasana Raja Pyeongwon.

Raja Pyeongwon sendiri terkejut saat bertemu dengan Ga Jin. Hal itu karena Ga Jin sangat mirip dengan Ratu Yeon.

Saat melihat raja, Ga Jin tidak bisa menahan air matanya. Dengan terbata-bata, ia bertanya kepada raja mengapa ia tega membunuh ibunya?

Setelah tahu identitas dirinya sendiri, Ga Jin masih bingung rencana apa yang harus ia lakukan. Apakah ia akan kembali ke istana, atau malah balas dendam kepada ayahnya sendiri.

Do sisi lain, hubungan antara Ga Jin dan On Dal pun semakin dekat. Keduanya sering berkeliaran di hutan untuk mencari makanan dan obat-obatan herbal.

Keduanya juga kerap bercanda dan saling menggoda satu sama lain. On Dal diam-diam juga sering memperhatikan Ga Jin.


Baca juga artikel terkait RIVER WHERE THE MOON RISES atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - )

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight