Preview River Where The Moon Rises Episode 3 di VIU: Ingatan Ga Jin

Oleh: Maria Ulfa - 22 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam River Where The Moon Rises episode 3 menceritakan, tampaknya, Ga Jin juga mulai mengingat tentang masa lalunya.
tirto.id - Drama Korea River Where The Moon Rises episode 3 akan tayang malam ini, Senin (22/2/2021) pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB di KBS2. Slot drama Senin dan Selasa ini juga bisa ditonton lewat VIU.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, Yeom Ga Jin (Kim Soo Hyun) bertemu dengan On Dal (Ji Soo) di hutan. Ga Jin membantu On Dal yang saat itu sedang berkelahi dengan sejumlah orang.

Ga Jin sendiri kini hidup sebagai gadis pembunuh bayaran. Sebenarnya, ia adalah putri Kerajaan Goguryeo, Putri Pyong Gang yang hilang sejak insiden 8 tahun lalu.

Ga Jin hidup tanpa mengingat masa lalunya. Ga Jin hidup sebagai anak perempuan dari Yeom Deul dari suku Cheonjubang.

Ketua Cheonjubang, Doo Joong Seo mendidik para pembunuh bayaran untuk membunuh para keturunan kerajaan Goguryeo.

Suatu hari, Joong Seo meminta Ga Jin untuk membunuh Raja Goguryeo, Raja Pyeongwon, yaitu ayah Ga Jin. Hal itu sebagai syarat jika Ga Jin memang ingin meninggalkan dunia pembunuhan bayaran tersebut.

Akhirnya, Ga Jin pun masuk ke istana menyamar sebagai pelayan. Ia akan menyerang raja saat acara kerajaan dimulai.

Namun, saat memasuki istana, Ga Jin mulai melihat bayangan-bayangan aneh di kepalanya. Ga Jin tidak tahu bahwa itu adalah ingatan masa kecilnya di istana tersebut.

Sementara, selama upacara kerajaan, Ga Jin gagal membunuh raja karena saat itu raja terkejut melihat wajah Ga Jin yang sangat mirip dengan mendiang Ratu Yeon.

Akibatnya, Ga Jin dikejar-kejar oleh para prajurit istana. Ga Jin pun mengalami luka tusukan panah di punggungnya.

Untungnya, On Dal muncul dan berusaha menyelamatkan Ga Jin dari kejaran para prajurit. Ga Jin pun dibawa ke rumahnya dan diobati.

Ga Jin dan On Dal masih belum saling mengingat satu sama lain. Yang mana, keduanya sempat bertemu 8 tahun lalu ketika On Dal membantu Ga Jin melarikan diri atas perintah ayahnya dan Ratu Yeon.

Pada insiden itu, Ratu Yeon dan ayah On Dal dituduh sebagai pasangan selingkuh. Akibatnya, Ratu Yeon dibunuh oleh pihak kerajaan dan ayah On Dal dihukum mati.

Di sisi lain, Doo Joong Seo yang tahu Ga Jin telah gagal pun meminta anak buahnya untuk mencari gadis tersebut.

Saat itu, teman Ga Jin, Tara Jin tiba-tiba menyampaikan pesan dari Yeom Deul kepada gadis itu yang mengatakan bahwa mulai sekarang Ga Jin harus mencari orang tua kandungnya.

Awalnya Ga Jin merasa bingung, sebab yang ia tahu Yeom Deul adalah ayahnya. Namun, setelah ingat dengan bayangan-bayangan aneh di kepalanya beberapa waktu lalu, Ga Jin mulai curiga.

Preview River Where The Moon Rises Episode 2


Setelah insiden pertolongan sebelumnya, Ga Jin dan On Dal pun semakin dekat. Keduanya sering berkeliaran di hutan untuk mencari makanan dan obat-obatan herbal.

Keduanya juga kerap bercanda dan saling menggoda satu sama lain. On Dal diam-diam juga sering memperhatikan Ga Jin.

Di sisi lain, Ga Jin akhirnya berusaha untuk mencari keluarga kandungnya. Tampaknya, Ga Jin juga mulai mengingat tentang masa lalunya.


Baca juga artikel terkait RIVER WHERE THE MOON RISES atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight