Preview Drama Mr. Queen Episode 12 di VIU: Insiden di Dapur Istana

Oleh: Maria Ulfa - 17 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Mr. Queen episode 12, Ratu Kim So Yong turun tangan membantu koki istana yang sedang kesulitan membuat jamuan kerajaan.
tirto.id - Drama Korea Mr. Queen episode 12 akan tayang malam ini, Minggu (17/1/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya, Ratu Kim So Yong bingung karena perasannya terhadap Raja Cheoljong.

Karena ingatannya dan Jang Bong Hwan yang tercampur, Kim So Yong masih tidak bisa menilai, apakah perasaannya terhadap raja adalah keinginannya, atau karena ingatan yang ia miliki saja.

Raja dan Kim So Yong akhirnya telah memilih 3 selir baru dari sejumlah klan, yaitu klan Papyeong Yoon, Namyang Hong dan Yeoheung Min.

Sebenarnya, alasan raja melakukannya karena ia ingin membuat keluarga klan tersebut menjadi sekutunya untuk melawan klan Andong Kim. Ditambah dengan klan Jo dari selir Jo Hwa Jin, saat ini terdapat 4 keluarga yang telah memihak sang raja.

Sementara, Kim So Yong setuju memilih para selir tersebut hanya untuk bersenang-senang. Jiwa Jang Bong Hwan yang kini merasuki tubuh Kim So Yong memang menginginkan gadis-gadis itu ada di sekitarnya. Ia tidak peduli bahwa sebenarnya ada maksud lain mengapa raja memilih para selir tersebut.

Di sisi lain, selir Jo Hwa Jin akhirnya memberikan buku besar yang berisi catatan korupsi dan suap para pejabat dari klan Andong Kim kepada Ibu Suri Jo. Tentu saja, tujuannya adalah untuk menjatuhkan klan Kim, termasuk Ratu Kim So Yong.

Istana akan menggelar sebuah acara tahunan besar-besaran yang diberi nama Surit-nal. Pada hari itu, terdapat acara jamuan besar istana, dan pekan olahraga yang diikuti oleh para pengawal kerajaan.

Tak hanya itu, Ratu Kim So Yong dan selir Jo Hwa Jin juga ikut bergabung dalam olahraga panahan dan berburu. Jo Hwa Jin memang mahir dalam memanah.

Dalam kesempatan itu, Kim So Yong mencoba mendekati Jo Hwa Jin, karena ia memang ingin berteman dengan Hwa Jin.

Akan tetapi, Jo Hwa Jin sudah begitu membenci So Yong, sehingga apapun yang dilakukan olehnya dianggap oleh Hwa Jin sebagai rencana jahat yang sedang ia susun.

Pada hari berburu di hutan, Jo Hwa Jin tampak mengarahkan panahnya kepada ratu sambil mengatakan ia tidak akan pernah memaafkan ratu.

Preview Mr. Queen Episode 12

Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, akibat panahan Jo Hwa Jin, tampaknya Kim So Yong mendapatkan sedikit luka di tubuhnya. Namun, So Yong mengatakan ia baik-baik saja.

Bahkan, setelah itu ia memilih membantu para koki istana yang sedang kesulitan membuat makanan untuk jamuan besar-besaran nanti.

Mengingat, bahan-bahan makanan yang disimpan oleh pihak istana semuanya telah disabotase oleh Kim Jwa Geun yang ingin mempermalukan sang raja. Selain itu, Kim Jwa Geun takut jika pada hari besar itu, raja akan membuka rahasia buku besar tersebut.

Kim Jwa Geun sendiri menduga buku besar itu ada di tangan raja. Padahal, Ibu Suri Jo lah yang memilikinya, dan saat ini sedang bersiap-siap menyerang klan Kim.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight