Preview Drama Mr. Queen Episode 11 di VIU: Pekan Olahraga di Istana

Oleh: Maria Ulfa - 16 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Mr. Queen episode 11 menceritakan, istana akan menggelar pekan olahraga yang diikuti oleh para pengawal kerajaan, dan raja akan berpartisipasi di dalamnya.
tirto.id - Drama Korea Mr. Queen episode 11 akan tayang malam ini, Sabtu (16/1/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya, saat Raja Cheoljong masuk ke dalam sumur kering di rumah keluarga Kim So Yong, traumanya saat masih kecil kambuh dan ia tidak sadarkan diri. Namun, besoknya raja sudah berada di dalam kamar dengan Ratu Kim So Yong berada di sisinya.

Ternyata, malamnya Kim So Yong berusaha mengeluarkan raja dari sumur sendirian. Sebab, saat itu raja tidak mau ada orang yang tahu tentang kondisinya.

Sementara itu, raja dan ratu akhirnya kembali ke istana. Sama seperti sebelumnya, ratu kembali sibuk di dapur untuk memasak makanan untuk Ibu Suri Agung.

Ibu Suri Agung sendiri meminta Kim So Yong mengajarkan resep masakannya kepada koki istana, namun So Yong enggan melakukannya.

Jika So Yong mengajarkan resep masakannya kepada koki istana, ia takut Ibu Suri Agung tidak lagi membutuhkan dirinya dan memilih melengserkannya dari istana.

Mengingat, beberapa waktu lalu memang ada gagasan yang menyebutkan bahwa ratu akan dilengserkan karena sikapnya dinilai aneh usai mengalami kecelakaan di danau.

Selain itu, perasaan raja terhadap ratu tampaknya semakin tulus. Awalnya, raja tidak mencintai ratu karena klan Kim adalah orang-orang yang telah membunuh keluarganya, yaitu termasuk keluarga Kim So Yong.

Namun, setelah menghabiskan waktu dengan sang ratu dan mengenalnya lebih dekat, raja mulai melihat sejumlah sisi yang berbeda dari ratu.

Sementara, buku besar yang selama ini dicari oleh raja akhirnya berada di tangan selir Jo Hwa Jin. Jo Hwa Jin sendiri menemukan buku besar tersebut di rumah keluarga Kim So Yong.

Buku itu berisi nama-nama pejabat istana dari klan Kim yang telah melakukan sejumlah transaksi ilegal atau pun korupsi.

Jo Hwa Jin lantas berusaha memberikan buku besar itu kepada raja. Namun, karena sejumlah insiden, ia tak kunjung bertemu dengan raja.

Ketika bertemu, Jo Hwa Jin akhirnya menyadari bahwa raja memiliki perasaan terhadap ratu. Karena itu, Jo Hwa Jin tidak jadi menyerahkan buku besar itu kepada raja.

Belum lagi, besoknya Jo Hwa Jin menemukan bahwa dayangnya, Oh Wol ditemukan tewas mengenaskan di sebuah sumur istana.

Karena itu pula, Hwa Jin semakin merasa dendam terhadap Kim So Yong. Sebab, ia menduga pihak yang telah membunuh Oh Wol adalah klan Kim.

Preview Mr. Queen Episode 11


Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, Ratu Kim So Yong bingung karena perasannya terhadap Raja Cheoljong.

Karena ingatannya dan Jang Bong Hwan yang tercampur, Kim So Yong masih tidak bisa menilai, apakah perasaannya terhadap raja adalah keinginannya, atau karena ingatan yang ia miliki saja.

Sementara itu, istana akan menggelar pekan olahraga yang diikuti oleh para pengawal kerajaan, dan raja akan berpartisipasi di dalamnya.

Tak hanya itu, Ratu Kim So Yong dan selir Jo Hwa Jin juga ikut bergabung dalam olahraga panahan. Jo Hwa Jin memang mahir dalam memanah.

Dalam kesempatan itu, Kim So Yong mencoba mendekati Jo Hwa Jin, karena ia memang ingin berteman dengan Hwa Jin.

Akan tetapi, Jo Hwa Jin sudah begitu membenci So Yong, sehingga apapun yang dilakukan olehnya dianggap oleh Hwa Jin sebagai rencana jahat yang sedang ia susun.

Bahkan pada akhir preview, Jo Hwa Jin tampak mengarahkan panahnya kepada ratu sambil mengatakan ia tidak akan pernah memaafkan ratu. Saat itu, keduanya sedang berada di hutan dekat istana.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight