Preview Drama Mouse Episode 1 di VIU: Mengejar Pembunuh Psikopat

Oleh: Nuraini Ika - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Mouse episode 1: Jung Ba Reaum (Lee Sung Gi) terlibat dengan psikopat yang coba dia identifikasi melalui tes DNA.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Mouse episode pertama akan tayang malam ini, Rabu (3/3/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN.

Penonton di tanah air dapat menikmati drama Mouse dengan subtitle Indonesia di platform VIU yang akan tayang pada 4 Maret 2021.

Cuplikan drama Mouse episode pertama menampilkan seorang anak kecil yang berjalan memasuki gereja di tengah gelapnya malam. Anak itu berujar ia terlahir berbeda dari manusia lainnya.

Kemudian disambut suara perempuan berujar, “Mungkinkah seorang psikopat mencintai orang lain?” Selanjutnya terdengar teriakan seorang anak perempuan yang memanggil ayahnya.

Keluarga anak itu tampaknya sedang mengadakan kamping di tengah hutan. Pada malam hari, Ayah dan ibu dari anak perempuan itu tewas di tangan seorang pembunuh psikopat.

Jung Ba Reaum (Lee Sung Gi) tampak berjalan dengan bantuan tongkat untuk menyongkong kakinya yang cedera. Sembari berapi-api, Ba Reum berujar bahwa ia akan menangkap pembunuh berantai yang telah meresahkan warga.

Pada cuplikan lainnya menampilkan sepasang suami istri muda yang mendapat kunjungan dari seorang dokter kerabat sang suami bernama Daniel Lee (Jo Jae Yun).

Beberapa bulan kemudian sang istri mengunjungi rumah sakit tempat Daniel Lee membuka prakteknya. Sang istri saat itu tengah hamil tua, kedatangannya menemui Daniel kemungkinan berhubungan dengan janin yang ada di rahimnya.

Sementara detektif Go Mu Chi (Lee Hee Jun) tampak sibuk memecahkan menangkap pelaku kriminal dan memecahkan kasus pembunuhan berantai yang belakangan kerap terjadi.


Preview Drakor Mouse Episode 1

Drakor Mouse menceritakan kisah menegangkan yang berkaitan dengan psikopat. Dalam drama ini manusia dapat mengidentifikasi karakter psikopat melalui tes DNA pada janin di dalam rahim ibu.

Jung Ba Reeum merupakan seorang detektif muda yang penuh semangat dan menjunjung tinggi keadilan.

Ia akan bekerja sama dengan detektif senior, Go Mu Chi dalam memecahkan berbagai kasus kriminalitas dan memburu pembunuh psikopat yang telah memakan banyak korban jiwa.

Jung Ba Reum bertemu dengan Oh Bong Yi (Park Joo Hyun), seorang remaja SMA tangguh yang memiliki kemampuan seni bela diri.

Selain itu, akan ada Choi Hoong Joo (Kyung Soo Jin) yang berperan sebagai sutradara produksi berbakat yang pada masa kecilnya pernah pernah terlibat dengan seorang pembunuh psikopat.

Mouse menjadi drama yang paling dinanti penonton karena menjadi penanda comeback aktor Lee Seung Gi. Sebelumnya Seung Gi terakhir kali berakting pada 2019 silam dalam drama Vagabond.

Kisah dalam drama Mouse terinspirasi dari cerita kelam di sebuah sekolah dasar di Incheon pada tahun 2017 silam. Saat itu terjadi pembunuhan keji yang diketahui dilakukan oleh seorang psikopat.

Drakor Mouse dijadwalkan tayang mengisi slot Rabu-Kamis di saluran tvN. Episode pertamanya akan diluncurkan pada Rabu, (3/3/2021) pukul 20.30 WIB.


Baca juga artikel terkait MOUSE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight