Preview Drama Korea Sky Castle Episode 2 di Trans TV Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis SKY Castle episode 2 yang tayang di Trans TV malam ini
tirto.id - Drama Korea terbaru, yaitu SKY Castle episode 2 akan tayang malam ini, Selasa (16/4/2019) pukul 19.30 WIB di Trans TV.

Pada episode pertama yang tayang kemarin, Senin (15/4/2019), Han Seo Jin (Yum Jung Ah) mencoba menyenangkan hati Lee Myung Joo (Kim Jung Nan) dengan mengadakan pesta karena Park Young Jae (Song Geon Hee), putra Myung Joo berhasil masuk Jurusan Kedokteran di Seoul National University (SNU).

Bukan tanpa tujuan, hal tersebut dilakukan Seo Jin demi mendapatkan contoh portofolio Young Jae untuk anak perempuannya, Kang Ye Suh (Kim Hye Yoon) yang juga ingin masuk jurusan yang sama di SNU.

Ia membuat pesta makan malam tersebut dan mengundang para penghuni Sky Castle lainnya, yaitu keluarga profesor Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) dan dokter bedah Woo Yang Woo (Jo Jae Yun).

Empat keluarga ini adalah penghuni Sky Castle yang memiliki pekerjaan cukup stabil sebagai dokter di salah satu Rumah Sakit ternama, dan juga profesor di sekolah hukum.

Selain Seo Jin, No Seung Hye (Yoon Se Ah) juga dipaksa suaminya Cha Min Hyuk untuk mendapatkan portofolio milik Young Jae tersebut untuk kedua anak kembarnya yang telah masuk bangku SMA.

Semua penghuni Sky Castle memuji Young Jae yang berhasil masuk ke SNU tanpa tes, dan juga kepribadiannya yang penurut kepada orangtuanya.

Tetapi, secara terus terang Myung Joo mengatakan bahwa ia tidak akan membagi portofolio milik Young Jae karena ia menganggap teman-temannya bisa melakukan itu sendiri tanpa bantuannya.

Seo Jin dan Jin Jin Hee (Oh Na Ra) merasa curiga kenapa Myung Joo tidak mau membagikan portofolio tersebut, mereka menduga ada esai atau yang syarat lainnya yang dikerjakan oleh orang lain.

Seo Jin mengetahui bahwa suaminya yang seorang profesor telah menuliskan esai untuk Young Jae, sehingga suaminya memaksanya untuk mendapatkan portofolio tersebut.

Walaupun Myung Joo tidak mau mengungkapkan portofolio tersebut, ia memberi Seo Jin sebuah kartu VVIP untuk acara perkenalan para konselor pendidikan untuk anak-anak mereka.

Dengan koneksi suaminya, Seung Hye juga mendapatkan undangan tersebut dan datang ke acara tersebut.

Berkat saran dari Myung Joo, Seo Jin memilih seorang konselor yang hanya menerima 2 siswa setiap tahunnya. Seung Hye juga memilih konselor yang sama dengan Seo Jin berkat saran dari suaminya.

Sementara, setelah pesta tersebut, Myung Joo dan Young Jae akan pergi liburan. Myung Joo akan ke Eropa, sementara Young Jae pergi sendirian untuk liburan selama sebulan.

Konselor yang dipilih oleh Seung Hye dan Seo Jin akhirnya hanya memilih Seo Jin saja, masih belum dipastikan kenapa ia akhirnya memilih Seo Jin, dan menolak ibu yang lainnya.

Seo Jin mendapat telepon dari Kim Joo Young (Kim Seo Hyung), konselor yang akan mengajar Ye Suh ke depannya. Ia mengungkapkan bahwa ada anak lain yang memiliki nilai yang sama dengan Ye Suh, bahkan ia hanya bersekolah di pinggir kota.

Anak tersebut bernama Hwang Woo Joo (Kang Chan Hee), Joo Young menyarankan Seo Jin untuk menelepon ibunya, Lee Soo Im (Lee Tae Ran) untuk meminta saran tentang metode belajar yang dilakukan Woo Joo.

Belum sebulan, Myung Joo telah pulang ke Korea, ia mengatakan kepada Jin Hee dan Seo Jin bahwa ia bosan berada di Eropa, apalagi jika ia harus menunggu 2 bulan lagi di sana.

Tetapi, setelah kedua temannya pulang, Myung Joo terlihat cemas. Pada malam harinya, Myung Joo keluar rumah, ia berjalan tanpa alas kaki ke tepi danau di dekat rumahnya sambil membawa senapan milik suaminya, ia bunuh diri.

Penghuni Baru Sky Castle

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yaitu episode 2, kematian Myung Joo membuat teman-temannya penasaran, karena mereka merasa bahwa keluarga tersebut terlihat baik-baik saja selama ini. Bahkan suaminya mengundurkan diri dari Rumah Sakit tempat ia bekerja.

Karena itu, keluarga Myung Joo memutuskan pindah dari Sky Castle, dan penghuni baru akhirnya datang. Mereka adalah keluarga Hwang Chi Young (Choi Won Young), istrinya Soo Im dan anaknya Woo Joo.

Chi Young adalah dokter bedah baru di Rumah Sakit yang sama dengan para suami penghuni Sky Castle. Ia adalah dokter yang ditunjuk langsung oleh sang presdir untuk masuk ke Rumah Sakit tersebut.

Drama SKY Castle akan tayang di Trans TV setiap senin sampai Jumat, dan akan tayang sebanyak 20 epsiode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani