Preview Drama He is Psychometric Episode 12 Malam Ini di tvN

Oleh: Maria Ulfa - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview Drama He is Psychometric Episode 12 tayang malam ini di tVn pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Drama Korea He is Psychometric memasuki episode 12, dan akan tayang malam ini, Selasa (16/4/2019) di tvN.

Pada episode 11 yang tayang tadi malam, Senin (15/4/2019), Yoon Jae In tersadar dengan tangan terikat dan salah satu kakinya dirantai.

Ia mengingat-ingat kejadian yang telah menimpanya, dan ia sadar ia telah diculik. Jae In juga mencoba mengingat wajah orang yang menculiknya, sebagai orang yang beberapa kali ia temui di kantor tempat ia bertugas.

Jae In juga mengingat lelaki tersebut adalah orang yang memakai jaket ayahnya dalam kejadian kebakaran apartemen Yeongseong 13 tahun.

Sementara, pihak polisi sedang melakukan pencarian terhadap Jae In. Lee Ahn juga mecoba mencari jejak Jae In dengan mengandalkan kemampuan psikometrinya, ia menyentuh benda-benda yang sekiranya disentuh Jae In saat penculikan terjadi.

Saat sedang melakukan razia di jalanan untuk memeriksa pelaku yang sekiranya menggunakan mobil untuk menyembunyikan Jae In, polisi berhasil mengidentifikasi penculik dan melakukan pengejaran kepadanya.

Lee Ahn mendapat petunjuk dari peta yang disediakan Kang Sung Mo ketika ia berpesan kepadanya untuk menjaga Jae In.

Ia menemukan pabrik terbengkalai dan menemukan jejak Jae In di gedung tersebut. Lee Ahn berhasil menemukan Jae In dalam keadaan terendam air dan pingsan, kemudian ia membawanya ke Rumah Sakit.

Sementara, Eun Ji Soo sedang melakukan pemeriksaan tentang ibu Kang Sung Mo, Jo Eun Joo (Jeon Mi Sun) yang diduga masih hidup dan selama ini menyembunyikan identitasnya.

Masih belum dipastikan, kenapa lelaki misterius tersebut terus mengejar Kang Sung Mo, yang jelas, Eun Joo, ibu dari jaksa Kang Sung Mo adalah target dari pengejaran tersebut.

Setelah menemukan Jae In, Lee Ahn membaca apa yang terjadi kepadanya, termasuk Jae In yang mengatakan bahwa lelaki misterius tersebut telah mencuri jaket ayahnya. Sehingga, ia telah memahami bahwa ayah Jae In bukan pelaku pembakaran yang sebenarnya.

Lee Ahn takut jika Sung Mo akan benar-benar membunuh lelaki tersebut, karena Sung Mo telah mengetahui ternyata ibunya pernah melakukan percobaan bunuh diri belum lama ini, belum lagi lelaki tersebut telah menculik Jae In dan mencoba membunuhnya.

Sehingga, ia meminta Ji Soo untuk segera menemukan Sung Mo dan menhentikannya sebelum ia benar-benar membunuh laki-laki tersebut.

Ji Soo menduga antara Sung Mo dan lelaki tersebut, mereka telah saling mengenal satu sama lain, dan saling mengetahui kelemahan masing-masing.

Ji Soo kemudian meminta maaf kepada Jae In mengenai ayahnya yang telah salah menangkap pelaku dari pembakaran apartemen Yeongseong dan membuat ayahnya di penjara. Ji Soo berjanji akan membayar hutang tersebut, demi menebus kesalahan ayahnya.

Ji Soo, Lee Ahn, dan Jae In mulai membentuk tim untuk menyelidiki ulang kasus kebakaran apartemen Yeongseong, dan juga mulai menyelidiki keterkaitan antara lelaki misterius tersebut dengan Sung Mo.

Mereka menemukan fakta tentang tempat tinggal Sung Mo dan ibunya pada tahun 1996 silam, yang mana setelah itu, ia dan ibunya selalu berpindah-pindah.

Tetapi, mereka tidak menemukan jejak tentang ayah dari Kang Sung Mo, sehingga mereka curiga, bahwa lelaki misterius tersebut adalah ayah Kang Sung Mo yang sebenarnya.

Selain itu, melalui kemampuan psikometri Lee Ahn dan investigasi oleh dokter Hong Soo Yeon, saat mereka melakukan penyelidikan di rumah lama Sung Mo, mereka menemukan fakta bahwa ada kasus di tahun 1996, yaitu terdapat suami yang mengurung istri dan anaknya di bawah tanah selama 9 tahun di rumah tersebut.

Masa Lalu Kang Sung Mo Terungkap?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yaitu episode 12, dengan petunjuk dari penyeldikan dokter Hong dan Lee Ahn, sepertinya mereka mulai menyadari apa yang terjadi pada Kang Sung Mo di masa lalu.

Kenapa ia berusaha menyembunyikan bukti bahwa ibunya selama ini masih hidup, dan kenapa ia memiliki karakter yang pendiam dan dingin.

Inilah kenapa, Sung Mo meminta Ji Soo dan orang lain untuk tidak terlibat dengan kasus tersebut, karena ia takut, lelaki misterius itu akan mengincar dan mencelakai mereka.

Ji Soo juga menemukan bukti, bahwa ayahnya tidak melakukan kesalahan dalam penyelidikan, tetapi ia memang sengaja menutupi kasus pembakaran apartemen Yeongseong 13 tahun lalu.

Sementara, Jae In dan Lee Ahn terus mencari petunjuk untuk menemukan bukti-bukti lain mengenai Sung Mo dan laki-laki tersebut.

Menurut Nielsen Korea, episode 11 He is Psycometric yang tayang tadi malam, berhasil mempertahankan ratingnya dengan meraih rating rata-rata sebesar 2,4 persen dan 2,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka He is Psychometric episode ke-12 akan tayang malam ini di tvN pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo