Preview Drakor VIP Episode 10 di SBS: Na Jung Sun Balas Dendam?

Oleh: Maria Ulfa - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis VIP yang tayang malam ini, Selasa (3/12/2019) pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB di SBS.
tirto.id - Episode 10 drama Korea (drakor) VIP akan tayang malam ini, Selasa (3/12/2019) pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB di SBS.

Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, hubungan antara Park Sung Joon dan On Yoo Ri akhirnya terkuak. Yang mana, sebenarnya Sung Joon hanya mengerjakan apa yang ditugaskan oleh wakil CEO departement store Sungwoon, Ha Jae Woong.

Kebetulan, saat itu, Ha Jae Woong mulai meminta Sung Joon untuk mengurus keperluan pribadi dari Yoo Ri, yang dirumorkan sebagai selingkuhannya.

Akan tetapi, Sung Joon akhirnya mengakui bahwa perempuan yang pernah ia sukai ternyata memang On Yoo Ri. Setelah mengenal Yoo Ri, awalnya, Sung Joon hanya merasa bersimpati kepadanya, karena Sung Joon menganggap hidup yang dijalani Yoo Ri sangat berat.

Hal itu jugalah yang akhirnya diceritakan Sung Joon kepada Na Jung Sun. Meski Sung Joon menceritakan kepada Jung Sun bagaimana ia bisa dekat dengan perempuan itu, tetapi Sung Joon tidak mau menyebut nama On Yoo Ri.

Bahkan, karena ia sadar dirinya telah menghancurkan kepercayaan Jung Sun, Sung Joon meminta cerai kepada Jung Sun. Jung Sun terkejut dengan permintaan tersebut, dan Jung Sun dengan tegas mengatakan, hanya ia yang bisa mengakhiri ini semua ini.

Karena Sung Joon belum memberitahu Jung Sun siapa sebenarnya yang menjadi selingkuhannya, di kantor, Jung Sun masih terus memperhatikan Song Mi Na. Jung Sun sama sekali tidak mencurigai Yoo Ri, sebab dari rumor yang beredar, Yoo Ri adalah selingkuhan dari Ha Jae Woong.

Bahkan, Jung Sun sempat menemani Yoo Ri ke rumah sakit untuk melihat ibu Yoo Ri yang keadaannya semakin memburuk. Di rumah sakit, Jung Sun juga mencoba menenangkan Yoo Ri.

Sementara itu, video tentang penyiraman wine dari istri Ha Jae Woong, Lee Myung Eun kepada Yoo Ri menjadi bahan pembicaraan publik. Bahkan, informasi personal dari Yoo Ri sudah beredar luas di internet, yang mana, Yoo Ri disebut-sebut sebagai selingkuhan Ha Jae Woong.

Sebenarnya, orang yang merekam video tersebut adalah Song Mi Na, atas perintah dari Bae Doo Il, direktur tim marketing yang menjanjikan posisi untuk Mi Na di dalam timnya. Akan tetapi, Mi Na tidak tahu jika video itu akan digunakan Do Il untuk menyerang Ha Jae Woong.

Do Il sendiri bekerja untuk Ha Young Woong, saudara Ha Jae Woong, di mana keduanya saat ini sedang memperebutkan posisi sebagai CEO departement store Sungwoon.

Karena masalah ini, Jae Woong akhirnya melakukan konferensi pers dan menjelaskan bahwa Yoo Ri bukanlah selingkuhannya, melainkan anak kandungnya dari mantan kekasihnya dulu. Itulah mengapa selama ini Yoo Ri diam saja dengan rumor yang telah beredar, sebab rumor itu tidaklah benar.

Ternyata, setelah menemani Yoo Ri ke rumah sakit, Jung Sun mulai menyadari sesuatu. Sehingga, Jung Sun diam-diam mulai memastikan apa yang di curigai, dan benar saja, Jung Sun akhirnya sadar bahwa perempuan yang menjadi selingkuhan suaminya adalah Yoo Ri.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab Jung Sun telah memeriksa rekaman black box dari mobil milik Sung Joon, dan ia menemukan video saat Yoo Ri memeluk suaminya dari belakang.


Preview VIP Episode 10: Na Jung Sun Balas Dendam?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, meski telah mengetahui bahwa On Yoo Ri adalah selingkuhan dari suaminya, Na Jung Sun tetap bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Akan tetapi, semua justru dimulai dari sana.

Bagaimana Jung Sun memutuskan untuk balas dendam, dan Jung Sun juga ingin memperlihatkan kepada Sung Joon, bahwa apa yang telah Sung Joon lakukan tidak hanya menghancurkan mereka, tetapi juga orang-orang di sekeliling mereka.

Di sisi lain, Sung Joon mulai menjelaskan kenapa ia bisa menyukai Yoo Ri. Karena kepribadiannya yang pendiam, Sung Joon memilih untuk tidak menceritakan apa yang ia rasakan kepada orang lain.

Akan tetapi, entah mengapa sisi dirinya yang memalukan secara kebetulan selalu terlihat oleh Yoo Ri, dan Yoo Ri selalu mencoba menenangkannya. Hal tersebut membuat Sung Joon merasa nyaman jika berada di dekat Yoo Ri.

Menurut Nielsen Korea, VIP episode 9 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating penayangan rata-rata 11,3 persen dan 8,3 persen secara nasional, serta 12,3 persen dan 8,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 10 drama VIP akan tayang malam ini di SBS pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAKOR VIP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight