Preview Drakor The Good Detective Eps 7 JTBC: Lee Dae Cheol Diancam

Oleh: Maria Ulfa - 27 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
The Good Detective episode 7 akan tayang malam ini, Senin (27/7/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The Good Detective episode 7 akan tayang malam ini, Senin (27/7/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.

Pada episode sebelumnya, Jin Seo Kyung mulai curiga, seniornya di Jeonghan Daily, Yoo Jung Seok memiliki hubungan dengan Oh Jong Tae. Sebab, dalam sebuah kesempatan, Seo Kyung melihat Jung Seok masuk ke mobil Jong Tae.

Jika itu benar, maka Seo Kyung tidak bisa mempercayai siapa pun lagi. Bahkan, setelah itu, Seo Kyung dan Jin Hyuk menemukan alibi Jong Tae 5 tahun lalu telah direkayasa.

Jong Tae adalah CEO Incheon Jeil Trust yang dicurigai sebagai pelaku sebenarnya dari kasus pembunuhan Ji Sun 5 tahun lalu. Namun, ia lolos dari penyelidikan polisi karena disebut-sebut memiliki alibi.

Saat ini, pelaku yang dipenjara karena dituduh telah membunuh Ji Sun adalah Lee Dae Cheol. Dae Cheol sendiri selalu mengatakan ia bukanlah pelakunya, tapi ia dijebak. Tak hanya itu, Dae Cheol juga mendapatkan hukuman mati, dan eksekusi tersebut bakal dilakukan dalam beberapa waktu lagi.

Sementara, Seo Kyung akhirnya menceritakan penyelidikannya dan polisi terkait kasus Lee Dae Cheol kepada Jung Seok. Seo Kyung juga menceritakan Oh Jong Tae adalah orang yang saat ini dicurigai sebagai pelaku yang sebenarnya.

Jung Seok sendiri tampak terkejut, namun ia mengatakan Jong Tae bukanlah orang yang terlalu kuat untuk menghindari kasus tersebut.

Akan tetapi, Jung Seok memang memiliki hubungan dengan Jong Tae. Bahkan, tampaknya Jong Tae tidak mau kasus itu membawanya ke persidangan. Bisa jadi, Jung Seok telah berbohong kepada Seo Kyung tentang keterlibatan Jong Tae dalam kasus itu.

Sementara itu, Do Chang memiliki ide untuk mengajukan persidangan ulang tentang kasus Lee Dae Cheol. Ia menyewa seorang pengacara untuk mengajukan sidang banding kasus Lee Dae Cheol.

Bahkan, Kang Do Chang memutuskan untuk maju sebagai saksi di persidangan. Akan tetapi, untuk saat ini, Do Chang masih merahasiakan dari bosanya bahwa penyelidikan kasus Dae Cheol dilakukan olehnya.

Sebab ia sadar, polisi dan sejumlah orang penting lainnya terlibat dengan kasus tersebut. Jika kasus itu dibuka lagi, maka organisasi kepolisian akan dianggap tidak dapat dipercaya.

Adapun, karier Do Chang sebagai polisi akan dipertaruhkan di sini. Bisa jadi, setelah mengungkap kebusukan sistem kepolisian dalam sidang tersebut, ia akan dipecat.


Meski awalnya Dae Cheol menolak persidangan ulang tersebut, tapi karena tahu Do Chang mempertaruhkan kariernya, ia pun menyetujuinya.

Akan tetapi, terdapat kendala lain, yang mana hakim masih belum mau menyetujui sidang ulang tersebut.

Sehingga, Oh Jin Hyuk dan Do Chang pun memutuskan menggunakan media untuk membuat kasus ini naik ke permukaan. Berkat ide itu, hakim akhirnya mau membuka kasus Lee Dae Cheol lagi.

Preview The Good Detective Episode 7

Dalam preview untuk episode selanjutnya diceritakan, semua tidak selesai begitu saja usai sidang banding Lee Dae Cheol disetujui. Sebab, tak beberapa lama kemudian, terdapat orang yang mengancam Dae Cheol di penjara.

Orang itu tampaknya mengancam akan menyakiti anak Dae Cheol, Lee Eun Hye jika ia masih mau melanjutkan sidang ulang tersebut.

Karena ketakutan, Dae Cheol pun mengungkapkan kemarahannya kepada Kang Do Chang. Karena hal itu, Do Chang dan Jin Hyuk berusaha mencari siapa yang telah mengancam Dae Cheol.

Sementara, Oh Jong Tae mulai tampak tidak tenang. Ia juga bersumpah tidak akan pernah berdiri di pengadilan sebagai tersangka.

Menurut data Nielsen Korea, The Good Detective episode 6 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,3 persen secara nasional, serta 5,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, The Good Detective episode 7 akan tayang malam ini pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC. Drama ini juga bisa ditonton di VIU.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight