Preview Drakor The Good Detective Eps 14 JTBC: Jung Seok Ditangkap?

Oleh: Maria Ulfa - 18 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Entah bukti apa yang didapatkan oleh polisi, mereka akhirnya mendatangi kantor Jeonghan Daily dan menangkap Yoo Jung Seok.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The Good Detective episode 14 akan tayang malam ini, Selasa (18/8/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.

Pada episode sebelumnya, wartawan Jin Seo Kyung menemukan sesuatu hal yang mencurigakan tentang Yoo Jung Seok, kepala redaksi Jeonghan Daily.

Yang mana, 5 tahun lalu, Jung Seok sedang menyelidiki sebuah kasus di gereja Gawol. Di halaman gereja itu pula lah, jasad detektif polisi Jang Jin Soo ditemukan.

Lewat dokumen 5 tahun lalu, Seo Kyung yakin saat itu Jung Seok sedang menyelidiki Jo Sung Gi, pelaku pemerkosaan dan penyiksaan seorang mahasiswa. Jo Sung Gi adalah mantan polisi yang menyamar sebagai seorang pastor bernama Kim Kwang Hoon.

Ternyata, Jo Sung Gi adalah polisi yang melakukan pemerkosaan terhadap kakak perempuan Yoo Jung Seok, Yoo Jung Sun. Karena hal itu, Jung Sun bahkan memutuskan bunuh diri karena trauma dan depresi.

Sementara itu, detektif polisi Kang Do Chang dan Oh Ji Hyuk akhirnya menemukan, ternyata Jo Sung Gi adalah saudara laki-laki Jo Seong Dae. Karena hal itu, keduanya pun menemui Jo Seong Dae di penjara.

Menurut Jo Seong Dae, kakaknya itu menghilang 5 tahun lalu, tepat saat detektif polisi Jang Jin Soo ditemukan tewas. Pernyataan tersebut membuat Do Chang dan Ji Hyuk berspekulasi bahwa Yoo Jung Seok lah yang telah membunuh keduanya.

Karena hal itu, Do Chang dan Ji Hyuk pun mencoba mencari jasad Jo Sung Gi. Polisi pun menemukan kerangka di sebuah lokasi di mana sebuah mobil gereja Gawol ditemukan terbakar 5 tahun lalu.

Namun, polisi masih harus menunggu analisis forensik untuk menyimpulkan bahwa jasad tersebut adalah Jo Sung Gi.

Selain itu, polisi akhirnya berhasil mendapatkan surat penangkapan untuk Oh Jong Tae. Karena Jong Tae tidak bisa dituduh dengan pembunuhan Yoo Ji Sun, akhirnya ia ditangkap karena dituduh sebagai otak di balik pembunuhan Park Gun Ho.

Karena itu, polisi pun mendatangi Jong Tae dan menahannya karena dituduh sebagai otak di balik pembunuhan Park Gun Ho.

Preview The Good Detective Episode 14


Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, polisi semakin mencurigai Yoo Jung Seok sebagai dalang dari pembunuhan Jo Sung Gi. Mengingat, ia juga memiliki motif dendam kepada mantan polisi tersebut.

Do Chang dan Ji Hyuk pun mencoba berbicara dengan Jung Seok. Namun, Jung Seok mengatakan, polisi tidak bisa menginterogasinya hanya karena bukti tidak langsung.

Saat ini, polisi harus berhadapan langsung dengan Yoo Jung Ryul, menteri kehakiman dan kakak laki-laki Jung Seok. Sehingga, mereka menduga semua ini tidak akan mudah.

Hingga akhirnya, entah bukti apa yang didapatkan oleh polisi, mereka akhirnya mendatangi kantor Jeonghan Daily dan menangkap Yoo Jung Seok.

Menurut data Nielsen Korea, The Good Detective episode 13 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 6,5 persen secara nasional, serta 7,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, The Good Detective episode 14 akan tayang malam ini pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC. Drama ini juga bisa ditonton di VIU.



Baca juga artikel terkait THE GOOD DETECTIVE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight