Preview Drakor Psychopath Diary EP 5: Bo Kyung Curigai Dong Shik

Oleh: Maria Ulfa - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Pada preview untuk episode Psychopath Diary selanjutnya Bo Kyung mulai ragu ketika salah satu rekan Dong Shik mengatakan bahwa sebenarnya Dong Shik pura-pura menderita lupa ingatan.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Psychopath Diary episode 5 akan tayang malam ini, Rabu (4/12/2019) di tvN, pukul 09.30 p.m KST atau pukul 19.30 WIB.

Pada episode sebelumnya diceritakan, Seo In Woo sepertinya mengira bahwa Yook Dong Shik sebenarnya memiliki sifat yang sama seperti dirinya, yakni kecenderungan psikopat.

In Woo menyadari Dong Shik berpura-pura lemah dan bertindak bodoh di depan orang lain, padahal sebenarnya ia memiliki pemikiran yang sulit ditebak.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab In Woo memergoki Dong Shik saat ia menculik Seo Ji Hoon dan berencana untuk membunuhnya. Meski usaha Dong Shik tersebut pada akhirnya gagal, karena Ji Hoon berhasil melarikan diri.

Karena merasa mirip, Seo In Woo akhirnya berusaha mendekati Dong Shik. Bahkan, kali ini, In Woo menjadi direktur perencana untuk tim aset manajemen tempat Dong Shik berada. Sebab, Seo Ji Hoon yang merupakan direktur perencanaan sebelumnya telah diberhentikan oleh ayahnya karena menyebabkan masalah.

Kegagalannya dalam membunuh Seo Ji Hoon membuat Dong Shik merasa frustasi, sebab ia merasa dirinya telah membuat rencana yang sempurna. Akan tetapi, Dong Shik mulai berpikir, mengapa ia tidak bisa membunuh Ji Hoon, padahal ia adalah seorang psikopat.

Saat makan malam perusahaan, In Woo memperlihatkan ketertarikannya secara langsung kepada Dong Shik. Bahkan, In Woo menyatakan bahwa mereka adalah orang yang mirip. Dong Shik sendiri masih belum paham mengapa In Woo mengatakan hal demikian.

Di sisi lain, Dong Shik akhirnya mendengar dari temannya, bahwa ia telah menulis surat bunuh diri beberapa waktu lalu. Tentu saja Dong Shik penasaran, surat bunuh diri seperti apa yang ia tulis, apalagi, selama ini Dong Shik yakin dirinya adalah seorang psikopat, jadi, apa mungkin ia ingin bunuh diri?

Sementara itu, Shim Bo Kyung kini sedang mencoba menganalisis pembunuh berantai yang baru-baru ini terjadi di lingkungannya. Sebagai seorang mantan profiler, Bo Kyung sangat tertarik dengan kasus tersebut, meski selama ini kasus itu disamarkan sebagai bunuh diri.

Akan tetapi, entah mengapa, penyelidikan Bo Kyung mulai mengarah kepada Dong Shik. Padahal, selama mengenal Dong Shik, Bo Kyung yakin Dong Shik adalah orang yang baik.

Akan tetapi, Bo Kyung mulai ragu ketika salah satu rekan Dong Shik mengatakan bahwa sebenarnya Dong Shik pura-pura menderita lupa ingatan. Apalagi, saat bertemu dengan Dong Shik, Bo Kyung merasa ada yang aneh dengan gelagat Dong Shik.

Sebenarnya, Dong Shik sendiri mulai ragu, apakah buku harian merah psikopat itu adalah miliknya. Sebab, jika ia seorang psikopat, sepertinya tidak mungkin Dong Shik berniat bunuh diri. Oleh karena itu, Dong Shik ingin kembali ke lokasi kejadian tempat pembunuhan terakhir yang tercatat di buku harian tersebut.

Preview Psychopath Diary Episode 5: Bo Kyung Curigai Dong Shik

Dalam preview untuk episode selanjutnya, setelah diam-diam mencoba mengikuti kegiatan Yook Dong Shik, Shim Bo Kyung merasa yakin bahwa pembunuh berantai yang selama ini ia cari adalah Dong Shik.

Bo Kyung juga menduga bahwa selama ini, Dong Shik hanya menyembunyikan identitasnya dan berpura-pura baik di depan orang lain, sehingga ia tidak pernah dicurigai. Oleh karena itu, dengan bantuan rekannya, Heo Taeok Soo, Bo Kyung mulai membuntuti Dong Shik. Mereka berusaha menunggu sifat asli Dong Shik yang asli muncul.

Di sisi lain, Seo In Woo sendiri akhirnya menyadari bahwa ternyata buku harian merahnya selama ini ada bersama Yook Dong Shik. Karena masalah itu pula, In Woo sepertinya berusaha merebut buku harian itu lagi.

Menurut Nielsen Korea, Psychopath Diary episode 4 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata 2,2 persen secara nasional, serta 2,1 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 5 Pyschopath Diary akan tayang malam ini di tvN, pukul 09.30 p.m KST atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait PSYCHOPATH DIARY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight