Preview Drakor Money Game Eps 10 di tvN: Lee Hye Joon Jadi Umpan?

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Preview drakor Money Game episode 10 menunjukkan penggalan cerita soal langkah Heo Jae yang menjadikan Lee Hye Joon sebagai umpan untuk mendekati Eugene Han.
tirto.id - Drama Korea (drakor) Money Game episode 10 dapat ditonton di tvN pada Kamis malam, 13 Februari 2020, pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB.

Dalam episode sebelumnya, dikisahkan bahwa Presiden Korea Selatan, Kim Dong Jae akhirnya resmi mengumumkan Heo Jae sebagai wakil perdana menteri bagian keuangan yang baru.

Tak hanya itu, Heo Jae bahkan menunjuk Chae Yi Hoon sebagai direktur keuangan internasional di Kementerian Ekonomi & Keuangan, menggantikan Na Joon Pyo. Dengan kata lain, Na Joon Pyo dipecat.

Ternyata, sehari sebelumnya, Yi Hoon sempat menulis surat pengunduran diri. Akan tetapi, Heo Jae muncul di apartemennya dan mengajak bekerja sama untuk mengimplementasikan Pajak Tobin yang selama ini telah dikaji oleh ayah Yi Hoon, Chae Byung Hak.

Pajak Tobin adalah model pajak yang pertama kali dicetuskan James Tobin. Pajak ini dikenakan pada transaksi nilai tukar mata uang asing dan turunannya.

Heo Jae mengungkapkan bahwa kini Eugene Han, pimpinan Bahama Korea pasti sedang berusaha menjual bank Jeongin dengan keuntungan yang paling tinggi. Setelah itu, beberapa waktu lagi, mereka pasti akan kembali dan melakukan hal yang sama terhadap perusahaan lain di Korea.

Oleh karena itu, Heo Jae meminta Yi Hoon membantunya mengimplementasikan pajak Tobin agar Eugene Han tidak bisa berlaku semena-mena dan menyedot uang di negara mereka.

Meski awalnya menolak, Yi Hoon akhirnya menyetujui ajakan kerja sama tersebut. Syaratnya, Yi Hoon akan memilih sendiri siapa rekan yang akan bergabung dengan timnya.

Yi Hoon kemudian memutuskan menggaet dua rekannya, Han Sang Min dan Jo Hee Bong untuk bergabung dalam timnya. Yi Hoon pun menjelaskan kepada kedua rekannya tersebut bahwa pajak Tobin akan dimodifikasi dan disesuikan dengan model Korea.

Orang yang kecewa setelah tahu Yi Hoon mulai bergandengan tangan dengan Heo Jae adalah Lee Hye Joon. Selain itu, Hye Joon curiga bahwa keduanya telah melakukan kesepakatan tertentu.

Yi Hoon sudah mencoba menjelaskan kepada Hye Joon bahwa tidak ada kesepakatan di antara mereka, dan Heo Jae hanya memberinya sebuah tugas. Akan tetapi, Hye Joon tetap kecewa, sebab seharusnya mereka kini menyelidiki siapa pembunuh direktur bank Jeongin, Seo Yang Woo, dan Heo Jae adalah orang yang mereka curigai.

Sementara itu, Eugene Han akhirnya mengetahui rencana pajak Tobin yang tengah dipersiapkan oleh Heo Jae. Eugene mengetahui hal tersebut dari Na Joon Pyo.

Oleh karena itu, Eugene Han mulai mencari target terkait kepada siapa bank Jeongin akan ia jual. Ada kemungkinan, Eugene akan menjual bank Jeongin kepada bank Jaeyoung.

Namun, Heo Jae sendiri menentang pergerakan Eugene tersebut. Sebab, jika itu dilakukan, orang yang akan disalahkan adalah Heo Jae.

Kemungkinan itu bisa terjadi karena Heo Jae lah yang telah membawa Bahama Korea ke dalam permasalahan ini. Makanya, Heo Jae meminta Eugene untuk tidak menjual bank Jeongin dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.


Preview Money Game Episode 10

Dalam preview untuk episode selanjutnya diceritakan, Heo Jae akhirnya menawarkan kepada Lee Hye Joon untuk bergabung bersama Chae Yi Hoon dalam tim khsusus perancangan pajak Tobin.

Heo Jae ingin menjadikan Hye Joon sebagai umpan untuk mendekati Eugene Han yang penasaran tentang perkembangan perancangan pajak itu. Sedangkan Hye Joon menyetujui tawaran tersebut.

Sementara itu, salah satu tim khusus Jo Hee Bong mengalami kecelakaan. Mobilnya tergelincir ke bahu jalan dan terguling. Masih belum dipastikan, apa penyebab kecelakaan tersebut. Akan tetapi, Yi Hoon yang berada di lokasi kejadian berusaha mengeluarkan He Boong dari mobil itu.

Sebagai informasi, berdasarkan data Nielsen Korea, drakor Money Game episode 9 yang tayang pada Rabu malam (12/2/2020) berhasil meraih rating rata-rata sebesar 2 persen secara nasional, dan 2 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, drakor Money Game episode 10 akan tayang di tvN malam ini pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Addi M Idhom
DarkLight