Preview Drakor Memorials Eps 10 KBS2: Hubungan Rahasia Koo Se Ra

Oleh: Maria Ulfa - 30 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drakor Memorials episode 10: Koo Se Ra dan Seo Gong Myung akhirnya memutuskan untuk berkencan.
tirto.id - Drama Korea Memorials atau Into The Ring episode 10 akan tayang malam ini, Kamis (30/7/2020), pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB. Drakor Memorials juga bisa ditonton di platform streaming video VIU.

Pada episode sebelumnya, orang yang ingin Koo Se Ra menjabat sebagai ketua dewan majelis daerah Mawon-gu ternyata adalah Jo Maeng Duk. Ia meminta semua pengikutnya di kursi anggota dewan memilih Se Ra.

Tujuannya hanya satu, menjadikan Se Ra ketua yang tidak memiliki kekuatan apa pun. Tentu itu semua demi kepentingan mereka dan partai masing-masing.

Yang lebih mengejutkan, usul tersebut ternyata datang dari Kim Min Jae, mantan kekasih Se Ra yang saat ini menjadi sekretaris Jo Maeng Duk. Itulah mengapa beberapa waktu lalu Min Jae datang menemui Se Ra dan memintanya maju ke pemilihan kedua dewan.

Seo Gong Myung yang mengetahui hal itu pun langsung menemui Se Ra. Gong Myung lantas mengajukan diri menjadi sekretaris Se Ra.

Hal itu karena Gong Myung sadar Se Ra telah dipermainkan oleh ayahnya sendiri, Jo Maeng Duk. Gong Myung juga tidak mau hal itu terjadi kepada Se Ra.

Permintaan Gong Myung itu pun akhirnya diterima oleh Se Ra. Sehingga, secara resmi Gong Myung menjadi sekretaris pribadi Se Ra selama ia menjabat sebagai ketua dewan majelis Mawon-gu.

Tentu saja langkah Se Ra tersebut membuat Jo Maeng Duk dan Kim Min Jae kesal. Sebab, mereka lah yang telah membuat Se Ra terpilih, tetapi Se Ra malah melakukan semua hal semaunya.

Bahkan, Min Jae menemui Se Ra dan meminta ia mengganti Gong Myung dengan dirinya. Tentu saja Se Ra menolak, sebab ia tahu hal itu dilakukan Min Jae hanya untuk membantu Jo Maeng Duk.

Adapun, orang yang kini menjabat sebagai wakil ketua dewan bukan lagi Go Do Chang, melainkan anggota dewan Yoo Hee Soo.

Besoknya, Se Ra pun dilantik dan ia mulai menjalani kesehariannya sebagai ketua dewan. Dengan bantuan Gong Myung, Se Ra berusaha beradaptasi dengan tugas-tugasnya yang baru.

Namun, yang membuat Gong Myung kesal, Se Ra yang baru saja mendapatkan dana operasional per bulan selama ia bertugas justru menggunakan dana itu untuk donasi di sejumlah lembaga di Mawon-gu.

Se Ra memang mudah bersimpati dengan sesuatu hal, sehingga Gong Myung mencoba memperingatkan jika ia terus-terusan begitu, nantinya dia yang akan rugi.

Di sisi lain, tujuan Gong Myung menjadi sekretaris Se Ra tentu saja melindunginya. Bahkan, Gong Myung marah ketika Se Ra tidak diundang dalam upacara peletakan batu pertama pembangunan Smart One City di distrik Mawon-gu.

Padahal, Jo Maeng Duk, Yoon Hee Soo dan Do Chang diundang ke sana. Dengan keahliannya, Gong Myung akhirnya meminta pihak penyelenggara juga mengundang Se Ra.

Di sana, Se Ra mulai melihat warga yang melakukan aksi demo menolak pembangunan Smart One City. Hal itu karena pembangunan kota itu dilakukan dengan menggusur sejumlah warga yang dulunya tinggal di sana.


Preview Drakor Memorials Episode 10

Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, karena sebuah kejadian, Koo Se Ra dan Seo Gong Myung akhirnya memutuskan untuk berkencan.

Karena hal itu, keduanya pun memutuskan merahasiakan hubungan mereka selama bertugas di kantor. Akan tetapi, tak lama kemudian, hubungan keduanya diketahui oleh teman-teman Se Ra. Bahkan, mereka menginterogasi keduanya tentang hubungan tersebut.

Di sisi lain, Se Ra tampaknya tergugah dengan demo tentang Smart One City yang tempo hari ia lihat. Sepertinya, kali ini ia ingin melakukan sesuatu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, Se Ra juga sadar, anggaran daerah Mawon-gu semua dilimpahkan ke proyek tersebut. Sehingga, saat ini Mawon-gu tidak memiliki dana daerah yang memadai.


Baca juga artikel terkait MEMORIALS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight