Preview Drakor Memorials Episode 13: Kasus Kebakaran di Sarang-dong

Oleh: Maria Ulfa - 12 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ternyata, adik laki-laki Gong Myung, Jo Jeong Dae tewas dalam insiden kebakaran di daerah Sarang-dong.
tirto.id - Drama Korea Memorials atau Into The Ring episode 13 akan tayang malam ini, Rabu (12/8/2020), pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2. Drakor Memorials juga bisa ditonton di platform streaming video VIU.

Pada episode sebelumnya, Koo Se Ra membutuhkan 7 suara termasuk dirinya untuk menolak perubahana nama wilayah Sarang-dong. Seperti biasanya, suara dalam kantor majelis Mawon-gu terbagi menjadi dua golongan.

Sebagian anggota dari Partai Progresif Bersama memutuskan untuk mendukung Se Ra. Sementara, kebanyakan anggota Partai Konservatif Aeguk menentang usulan tersebut.

Adapun, wakil kepala majelis daerah Mawon-gu, Yoon Hee Soo masih bingung dengan pilihannya. Oleh karena itu, Se Ra berusaha membujuk Hee Soo untuk memihaknya.

Namun, ketika pemungutan suara dilakukan, lagi-lagi Se Ra kalah dan Hee Soo tidak memihaknya. Karena hal itu, Se Ra mulai merasa frustasi dan ia juga mulai berpikir semua yang berusaha ia lakukan tak pernah berjalan dengan lancar.

Sementara itu, untuk mendukung Se Ra, Seo Gong Myung akhirnya kembali menduduki posisinya sebagai sekretaris Se Ra.

Sebab, Gong Myung sadar, sekretaris Se Ra yang pernah menggantikan dirinya ternyata juga bekerja untuk Jo Maeng Duk. Jo Maeng Duk meminta sekretaris itu melaporkan segala kegiatan Se Ra.

Bahkan, karena hal itu pula, Jo Maeng Duk juga tahu Se Ra dan Gong Myung telah menjalin hubungan. Karena Maeng Duk tahu, otomatis semua anggota majelis daerah Mawon-gu juga tahu tentang hubungan mereka.

Namun, Se Ra dan Gong Myung mengira, hubungan mereka masih aman-aman saja dan tidak ada yang tahu.

Di sisi lain, muncul protes dari para pekerja proyek Smart One City. Sebab telah terjadi sejumlah kecelakaan kerja. Namun, ketika mereka mengajukan protes ke Won So Jung, selaku penanggungjawab proyek, ia malah menutup semua akses.

Hingga akhirnya, para serikat pekerja itu pun memilih menemui Se Ra di kantornya. Mereka pun menceritakan masalah yang mereka hadapi di proyek tersebut.

Lagi-lagi, dengan bantuan Gong Myung, Se Ra pun berusaha menemukan apa sumber masalah kecelakaan tersebut. Apakah tingkat keselamatan pekerja yang kurang diperhatikan, atau yang lainnya.

Keduanya bahkan datang ke proyek dengan menyamar untuk melihat apa sebenarnya yang terjadi. Hingga akhirnya, Gong Myung menemukan fakta bahwa perusahaan konstruksi di proyek tersebut berbeda dengan perusahaan yang menang tender pembangunan.

Bahkan, perusahaan tersebut tidak memiliki lisensi dan sering didenda karena membangun gedung dengan tidak jelas. Saat ini, perusahaan bernama Industri Terbaik tersebut menangani pembangunan Smart One City area 6.

Suatu malam, Se Ra dan Gong Myung kembali ke proyek area 6 untuk mencari sejumlah bukti. Namun, dalam tumpukan sampah, keduanya justru menemukan sejumlah batu nisan tanda peringatan korban kebakaran Sanggar loka Sarang.

Preview Memorials Episode 13


Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, ternyata, adik laki-laki Gong Myung, Jo Jeong Dae tewas dalam insiden kebakaran di daerah Sarang-dong.

Karena insiden itu pula, Gong Myung sangat membenci ayahnya, Jo Maeng Duk. Masih belum ada yang tahu, apa sebenarnya yang terjadi saat itu.

Sementara, melihat kesedihan Gong Myung, Se Ra pun berusaha untuk menghibur kekasihnya tersebut. Bahkan, Se Ra memutuskan untuk beberapa waktu tinggal di rumah Gong Myung.

Hingga suatu malam, orang tua Se Ra mendatangi rumah Gong Myung untuk menjemput anak mereka. Saat itu pula, Se Ra berusaha melindungi Gong Myung dari kemarahan orang tuanya.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight