Preview Drakor Itaewon Class Eps 6 di JTBC: Antara Sae Roy & Jangga

Oleh: Maria Ulfa - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sae Roy memiliki tujuan untuk membuka franchise dengan bisnisnya yang sekarang. Sebab, semakin ia sukses, maka ia bisa melepaskan Soo Ah dari belenggu Jang Dae Hee dan juga perusahaan Jangga.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Itaewon Class episode 6 akan tayang malam ini, Sabtu (15/2/2020) pukul 23.00 KST atau 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, Jo Yi Seo akhirnya menyadari bahwa ia menyukai Park Sae Roy. Oleh karena itu, Yi Seo memutuskan untuk menemui Sae Roy di pub Danbam, dan menyatakan bahwa ia ingin bekerja di sana. Yi Seo juga mengungkapkan bahwa ia akan membantu Sae Roy mencapai impiannya.

Ternyata, Jang Geun Soo, adik Jang Geun Won juga diterima bekerja di pub milik Sae Roy. Sae Roy sepertinya tidak peduli bahwa Geun Soo adalah adik Geun Won, sebab ia merasa Geun Soo berbeda dari Geun Won.

Geun Soo sendiri memang telah meninggalkan rumahnya sejak SMA. Geun Soo menganggap ia tidak Pernah diharapkan di keluarga itu.

Yi Seo sendiri menawarkan diri untuk menjadi manajer di Danbam. Awalnya, kedatangan Yi Seo dan Geun Soo di Danbam tidak diterima oleh rekan-rekan Sae Roy, Cha Seung Kown da Ma Hyun Yi. Akan tetapi, karena keputusan ada di tangan Sae Ryo, maka mau tidak mau mereka juga harus setuju.

Tugas pertama Yi Seo adalah ia harus mendekorasi ulang pub, kemudian melihat bahan-bahan makanan yang ada di Danbam, dan lain sebagainya.

Setelah menyelesaikan masa hukuman 2 bulan, pub Danbam akhirnya dibuka kembali. Untuk menarik pengunjung, Yi Seo juga mengiklankan Danbam melalui blog miliknya. Karena hal itu, banyak pengunjung yang akhirnya datang ke Danbam.

Akan tetapi, Yi Seo sadar bahwa ini tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, mereka harus membuat terobosan baru demi menggaet pengunjung setia.

Sebenarnya, Yi Seo merasa tidak yakin dengan rasa masakan yang dibuat oleh Hyun Yi. Oleh karena itu, ia meminta Sae Roy memecatnya. Apalagi, Hyun Yi adalah seorang transgender, dan Yi Seo takut jika itu akan mempengaruhi kenyamanan pelanggan.

Akan tetapi, Sae Roy menolak, sebab ia telah menganggap Hyun Yi sebagai keluarganya. Sebagai gantinya, Sae Roy mencoba meminta Hyun Yi untuk lebih bekerja keras lagi.

Yi Seo sendiri akhirnya menerima keputusan Sae Roy, meski di antara mereka masih memiliki perasaan canggung setelah tahu bahwa Hyun Yi adalah seorang transgender.

Sementara itu, Yi Seo akhirnya tahu bahwa orang yang melaporkannya ke polisi beberapa waktu lalu ke polisi ternyata bukanlah Oh Soo Ah, melainkan teman SMA nya, Bok Hui yang menyimpan dendam kepadanya.

Ternyata, Soo Ah memang sempat ingin melaporkan Yi Seo dan Geun Soo ke kantor polisi, tetapi niat itu ia urungkan. Tentu saja fakta tersebut membuat Yi Seo kesal, sebab ia merasa tidak enak karena pernah menuduh Soo Ah.

Sementara itu, Yi Seo akhirnya ikut membantu Hyun Yi dengan mencoba rasa masakan yang ia buat. Hingga akhirnya Yi Seo dengan jujur menyatakan bahwa kini masakan yang Hyun Yi buat sangatlah enak.

Preview Itaewon Class Episode 6

Dalam preview untuk episode selanjutnya diceritakan, karena bisnis Park Sae Roy berjalan lancar, Jang Dae Hee semakin menekan Oh Soo Ah untuk segera menyingkirkan Sae Roy dan pub-nya.

Karena itu pula, Soo Ah merasa kesulitan, sebab ia masih bingung, siapa yang harus ia pilih dalam persaingan ini. Akibatnya, hubungan antara Sae Roy dan Soo Ah akhirnya sempat memburuk.

Sae Roy sendiri memiliki tujuan untuk membuka franchise dengan bisnisnya yang sekarang. Sebab, semakin ia sukses, maka ia bisa melepaskan Soo Ah dari belenggu Jang Dae Hee dan juga perusahaan Jangga.

Nielsen Korea mencatatkan data, Itaewon Class untuk episode 5 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 10,7 persen secara nasional, serta 11, 9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Itaewon Class episode 6 akan tayang di JTBC malam ini, pukul 23.00 KST atau 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight