TVXQ akan Meriahkan 'Korean Wave' Trans Media pada 21 Februari 2020

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser 'Korean Wave' yang digelar Trans Media pada Jumat malam (21/2/2020, akan dihadiri oleh duo asal Korea Selatan, TVXQ.
tirto.id - Grup duo asal Korea Selatan, TVXQ akan datang ke Indonesia dan meramaikan konser Korean Wave pada Jumat, 21 Februari 2020, di Trans Studio Cibubur.

Konser bertajuk "Korean Wave in love" tersebut digelar oleh Trans Media Corpora, perusahaan yang menaungi dua stasiun televisi swasta Tanah Air, Trans TV dan Trans7.

Kabar kedatangan TVXQ ke Tanah Air disampaikan Transmedia melalui video pendek yang diunggah di akun resmi Instagram mereka, @transtv_corp pada Rabu (13/2/2020).

"Karena di bulan penuh cinta ini, #Kwave kembali hadir untuk bikin hati kalian berbunga-bunga. Korean Wave in love yang dihadiri oleh duo K-Pop TVXQ, U-know Yunho dan Max Changmin serta artis-artis tanah air lainnya!" tulis akun @transtv_corp.

Selain TVXQ, konser Korean Wave 2020 juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis Tanah Air, seperti Vidi Aldiano, Melly Goeslaw, JKT48, Brisia Jodie, Arsy Widianto, UNGU, Rizky Febian, Mawar De Jongh, Putri Delina, Koes Plus Junior, dan Yovie & Nuno.

Hingga laporan ini ditulis, Trans Media belum memberikan update informasi terkait pembelian tiket konser tersebut.

Bagi Cassiopeia (fans TVXQ) yang tidak dapat hadir di Trans Studio Cibubur saat konser tersebut berlangsung, bisa menonton penampilan idola mereka melalui layar televisi.

Konser Korean Wave 2020 akan disiarkan langsung oleh TransTV pada Jumat malam (21/2/2020), pukul 19.00 WIB.

Pada tahun 2019 lalu, Trans Media menggelar acara Korean Wave ini sebanyak dua kali. Mereka mengundang Red Velvet dan NCT Dream untuk hadir dalam konser tersebut, yang masing-masing tampil pada April dan Agustus 2019.

Sementara bagi TVXQ, kunjungan mereka ke Indonesia pada tahun 2020, bukan yang pertama kali. Sebelumnya, mereka sempat menyambangi Indonesia untuk menggelar konser tunggal pada Agustus 2019 lalu.

“Concert #with Circle in Jakarta” di Jakarta pada 2019 lalu merupakan konser tunggal TVXQ yang pertama di Jakarta. Fans TVXQ di Indonesia telah menantikan konser duo Changmin dan Yunho itu selama 16 tahun.

Duo TVXQ yang terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin dikenal sebagai Tohoshinki di Jepang atau DBSK (Dong Bang Shin Ki) yang artinya "Dewa-dewa yang terbit dari timur."

Grup yang bernaung di bawah SM Entertainment tersebut awalnya terdiri dari lima penyanyi, yaitu Jaejoong, Yoochun, dan Xiah Junsu ketika debut pada 2003. Konflik internal membuat tiga anggota keluar dan membentuk trio JYJ.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Addi M Idhom
DarkLight