Preview Drakor Hospital Playlist Eps 3 tvN: Ik Joon Miliki Masalah?

Oleh: Maria Ulfa - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 2 menit
Preview Hospital Playlist episode 3 diceritakan, Jun Wan, Song Hwa, Jung Won, Seok Hyung dan Song Hwa sepertinya memiliki perasaan bahwa Ik Joon sedang menyembunyikan sesuatu.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Hospital Playlist episode 3 akan tayang pada Kamis (26/3/2020) malam ini, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

Dalam episode sebelumnya, diceritakan tentang Chae Song Hwa, dokter yang dijuluki sebagai “hantu”. Song Hwa terkenal sempurna, sebab selain mengajar ia juga melakukan operasi sebagai dokter bedah saraf.

Selain itu, Song Hwa juga dikenal sering membantu orang lain untuk menulis tesis mereka, kemudian ia juga sering meluangkan waktunya dengan pergi berlibur di akhir pekan.

Tak hanya itu, Song Hwa juga tidak pernah terlambat masuk kantor, dan ia dikenal oleh rekan-rekannya sebagai dokter yang luar biasa. Song Hwa Sendiri tidak ambil pusing dengan julukan tersebut.

Sementara itu, Song Hwa sedang merasa kesal kepada Kim Jun Wan, sebab Jun Wan tidak langsung memberitahunya tentang kekasihnya yang ketahuan selingkuh. Beberapa waktu lalu, Jun Wan memang melihat dokter Jang sedang bersama perempuan lain.

Akan tetapi, Jun Wan tidak memberitahu hal itu kepada Song Hwa. Mereka putus setelah dokter Jang mengakui sendiri bahwa ia telah berselingkuh.

Keduanya bahkan berdebat, sebab menurut Jun Wan itu adalah masalah pribadi Song Hwa dan kekasihnya, sehingga ia tidak berhak ikut campur. Akan tetapi, menurut Song Hwa, karena mereka bersahabat, jadi seharusnya Jun Wan memberitahunya.

Namun, meski mereka berdebat, sebenarnya itu bukanlah masalah besar. Itu adalah cara mereka untuk saling mengeluarkan pendapat dan peduli satu sama lain.

Di sisi lain, rumah sakit Yulje baru saja menerima mahasiswa magang, yakni Jang Yoon Bok (Cho Yi Hyun) dan Jang Hong Do (Bae Hyun Sung). Keduanya ternyata suadara kembar, dan mereka memutuskan menjadi dokter setelah ibu mereka meninggal 10 tahun lalu.

Saat itu, mereka menyaksikan seorang dokter yang merawat ibu mereka berulang kali mengucapkan permintaan maaf setelah ibu mereka meninggal.

Bahkan, dokter itu ikut menangis bersama mereka, Yoon Bok dan Hong Do merasakan ketulusan di wajah dokter tersebut. Sayangnya, mereka tidak tahu siapa nama dokter itu.

Sementara itu, istri Ju Jung Su akhirnya meninggal dunia setelah dirawat karena penyakit yang ia derita. Sekali lagi, Jun Wan, Song Hwa, Ik Joon, Jung Won, dan Seok Hyung kembali berkumpul untuk melayat, karena Ju Jung Su adalah direktur eksekutif rumah sakit tempat mereka bekerja.

Di sisi lain, usut punya usut, ternyata Jun Wan sempat kembali menemui dokter Jang setelah ia memergoki dokter Jang selingkuh.

Jun Wan meminta dokter Jang untuk berbicara langsung dengan Song Hwa tentang masalah itu. Jika tidak, Jun Wan mengancam bahwa dialah yang akan memberitahu Song Hwa.


Preview Hospital Playlist Episode 3

Dalam preview untuk episode 3 diceritakan, Jun Wan, Song Hwa, Jung Won, Seok Hyung dan Song Hwa sepertinya memiliki perasaan bahwa Ik Joon sedang menyembunyikan sesuatu.

Bahkan, Jung Won yang akhirnya berbicara dengan Ik Joon meminta Ik Joon untuk menghentikan apa pun yang saat ini sedang ia lakukan dan memintanya untuk kembali ke akal sehat sebelum Jung Won memukulnya.

Masih belum pasti apa sebenarnya yang sedang diperbuat oleh Ik Joon, sehingga menyebabkan teman-temannya merasa khawatir.

Di sisi lain, sejumlah dokter dan perawat di rumah sakit Yulje akhirnya saling terbuka satu sama lain tentang rekan kerja yang membuat mereka tertarik. Sepertinya, salah sejumlah dokter yang membuat mereka tertarik itu adalah sederet dokter yang tergabung dalam 5 sahabat.

Menurut data Nielsen Korea, Hospital Playlist episode 2 yang tayang pekan lalu berhasil mendapatkan rating rata-rata sebesar 7,7 persen secara nasional, serta 8,5 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Sebagai informasi, episode 3 Hospital Playlist akan tayang pada malam ini, pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di tvN. Drama ini juga bisa disaksikan di platform streaming berbayar, Netflix.


Baca juga artikel terkait HOSPITAL PLAYLIST atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight