Daftar Drama Korea di VIU yang Bisa Ditonton Saat Karantina Mandiri

Oleh: Maria Ulfa - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 4 menit
Rekomendasi drama Korea terbaru yang bisa Anda tonton saat melakukan karantina mandiri di rumah
tirto.id - Menonton drama Korea (drakor) bisa jadi salah satu cara untuk mengusir kebosanan saat harus tetap berada di dalam rumah untuk melakukan karantina mandiri karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

Melihat tayangan drakor juga bisa mengisi waktu luang saat melakukan gerakan #dirumahaja akibat pandemi virus Corona atau COVID-19.

VIU adalah salah satu penyedia layanan video yang banyak menawarkan serial drama Korea terbaru dengan cerita menarik.

Tak hanya menyediakan drakor dengan genre romantis, sejumlah drama di VIU juga tersedia dengan beragam genre dan tema, seperti sci-fi, medis, kolosal, fantasi romantis dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama Korea terbaru yang bisa Anda tonton saat melakukan karantina mandiri di rumah, seperti dikutip dari daftar Best Drama of the Week versi VIU.

Romantic Doctor Kim 2

Romantic Doctor Kim 2 merupakan sekuel dari drama sebelumnya dan merupakan drama medis yang diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyi Seop.

Han Suk Kyu akan memerankan karakternya terdahulu, yakni sebagai Kim Sa Bu yang jenius dan merupakan seorang dokter ahli bedah.

Di sisi lain, tokoh Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) merupakan seorang mahasiswa fellow tahun kedua yang ditempatkan di departemen bedah jantung yang senang belajar dan penuh percaya diri. Cha Eun Jae memang dikenal karena kecerdasannya dan selalu berada pada jajaran siswa elite sepanjang hidupnya.

Kemudian, Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) merupakan mahasiswa fellow tahun kedua dan seorang ahli bedah. Seo Woo Jin memiliki sikap sinis dan skeptis tentang segala hal, dan ia tidak bisa dekat dengan rekan-rekannya.


Beberapa orang mengira Woo Jin memiliki kecenderungan psikopat, tetapi ia secara pribadi percaya dirinya hanya seorang ahli bedah yang terampil secara alami. Di sisi lain, Woo Jin memandang sinis tentang kebahagiaan karena kesulitan yang ia alami tentang hidup.

Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin akhirnya dipertemukan dengan dokter Kim Sa Bu di rumah sakit Doldam. Pertemuan itu membuat keduanya akhirnya tumbuh sebagai seorang manusia dan dokter dengan pengalaman yang mereka dapatkan dari Kim Sa Bu.

Extraordinary You

Extraordinary You menceritakan kisah tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) seorang siswi di sebuah SMA terkenal, dan keluarganya juga kaya raya. Akan tetapi, Eun Dan Oh menderita penyakit jantung.

Di sisi lain, tunangan Eun Dan Oh, Baek Kyung (Lee Jae Wook) juga belajar di sekolah yang sama. Dan Oh sangat menyukai Baek Kyung, namun cintanya bertepuk sebelah tangan.

Tiba-tiba, Dan Oh mengalami hilang ingatan jangka pendek dan ia bisa melihat semua kejadian di masa depan. Akan tetapi, Dan Oh bingung dengan gejala-gejala yang ia alami. Sebab, kehidupan dan orang-orang di sekitar Dan Oh memiliki perilaku yang berbeda dari biasanya.

Suatu hari, Jinmiche (Lee Tae Ri) mengatakan kepada Eun Dan Oh bahwa mereka saat ini sedang berada di dalam manhwa (komik Korea).

Karena itu, akhirnya Eun Dan Oh berusaha untuk menemukan cinta sejatinya sendiri, dan tidak ada yang bisa menghalanginya, termasuk sang penulis komik.

Hingga akhirnya, Dan Oh bertemu dengan seorang siswa tanpa nama. Eun Dan Oh kemudian jatuh hati padanya. Oleh karena itu, Dan Oh memutuskan untuk memberi nama siswa tersebut sebagai Ha Roo (Ro Woon).

Love With Flaws

Drama garapan sutradara Oh Jin Seok ini menceritakan kisah tentang Joo Seo Yeon (Oh Yeon Seo) yang merupakan seorang guru olahraga yang penuh semangat dan memiliki kepribadian kuat.

Joo Seo Yeon menunjukkan kemuakannya ketika ia mendengar kalimat "pria tampan", sebab ia sudah sering mengalami kesulitan yang muncul akibat wajah tampan yang dimiliki oleh ketiga saudara laki-lakinya.

Sementara itu, Lee Kang Woo (Ahn Jae Hyun) merupakan seorang pria yang terobsesi dengan penampilannya sendiri, dan memiliki tingkat kesombongan yang sangat tinggi akan ketampanannya tersebut.

Meskipun Kang Woo terlihat tangguh di luar dan memiliki penampilan sempurna, sebenarnya Lee Kang Woo menderita trauma di masa lalu, yakni sebuah rahasia yang tidak diketahui orang lain.

Woman of 9,9 Billion/9,9 Billion Woman

Woman of 9,9 Billion merupakan drama tentang seorang wanita yang mencoba menikmati hidup setelah ia menemukan uang sebesar 9,9 miliar won dalam bentuk tunai. Akan tetapi, wanita itu akhirnya bertemu dengan seorang polisi saat polisi itu sedang mencoba menggali kasus tentang kematian saudaranya.

Kang Tae Woo (Kim Kang Woo) adalah seorang polisi yang keras kepala dan cenderung tidak patuh terhadap prosedur kepolisian yang dijuluki sebagai ‘Banteng Gila’ karena dianggap selalu maju tanpa peduli apa pun jika ia menemukan sebuah kasus.

Setelah Kang Tae Woo dituduh melakukan praktik suap, ia akhirnya mengundurkan diri dan mengembara tanpa tujuan yang jelas.


Apalagi, setelah adik yang ia banggakan meninggal dunia, Kang Tae Woo semakin kehilangan arah. Saat mencoba mengungkap alasan di balik kematian adiknya, Kim Kang Woo justru bertemu dengan Jung Se Yeon (Jeo Yeo Jeong).

Jung Seo Yeon sendiri telah lama mengalami penderitaan karena suaminya merupakan pelaku kekerasan dalam rumah tangga. Karena hal tersebut, Jung Seo Yeon terus berusaha untuk menemukan kebahagiaan di luar sana setelah ia menemukan uang tunai senilai 9,9 miliar won.

VIP

Drama ini menceritakan tentang Na Jung Sun (Jang Nara), perempuan yang tumbuh dalam keluarga yang kaya. Jung Sun juga lulus dari perguruan tinggi ternama dan mendapat pekerjaan di departement store Sungwoon tanpa kesulitan.

Na Jung Sun bekerja sebagai pegawai yang bersinggungan langsung dengan para pelanggan VIP di sana. Na Jung Sun juga telah menikah dengan Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) yang juga bekerja di dalam tim yang sama dengannya.

Akan tetapi, kedua pasangan ini menghadapi situasi tak terduga, yang menyebabkan hubungan keduanya tercerai-berai.

Melting Me Softly

Melting Me Softly adalah drama yang bercerita tentang seorang pria dan wanita, yang berpartisipasi dalam sebuah proyek untuk dibekukan selama 24 jam. Akan tetapi, karena skema misterius, mereka malah terbangun 20 tahun kemudian.

Setelah keluar dari proyek pembekuan tersebut, keduanya mengalami efek samping yang berbahaya, yaitu harus mempertahankan suhu inti tubuhnya di bawah 33 derajat celsius untuk bertahan hidup.

Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) merupakan seorang producing director (PD) yang telah menciptakan sejumlah program acara variety show yang sukses.

Saat ini, Ma Dong Chan sedang melakukan percobaan untuk program acara terbarunya, berjudul “Infinite Experiment Heaven”.

Dalam program acara tersebut, Ma Dong Chan dibekukan bersama dengan Go Mi Ran (Won Jin Ah), gadis yang bekerja paruh waktu sebagai subjek percobaan acara Ma Dong Chan tersebut.

Akan tetapi, karena skema misterius, keduanya justru terbangun 20 tahun kemudian, yakni pada tahun 2019.

Hotel Del Luna

Hotel Del Luna mengisahkan tentang Jang Man Wol (Lee Ji Eun/IU), si pemilik hotel yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu.

Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, rewel, skeptis, serakah, dan boros, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan, seolah-olah waktu telah berhenti.

Sementara, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang manajer di sebuah hotel elite. Goo Chan Sung tampak tenang dan rasional tetapi pada kenyataannya, dia adalah laki-laki yang memiliki jiwa rapuh.

Berkat sifat perfeksionisnya, karier Goo Chan Sung berhasil melejit dan menjadi wakil manajer termuda di grup hotel multinasional.

Semuanya berjalan lancar, sampai akhirnya melalui sebuah peristiwa yang tidak terduga, Goo Chan Sung terpaksa menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas menyambut pelanggan hantu.

Hotel Del Luna merupakan hotel yang telah lama berdiri dengan penampilan luar yang kuno dan terletak di pusat kota Seoul. Hotel ini kabarnya menjadi tempat tinggal para hantu.

Angel’s Last Mission: Love

Drama ini menceritakan kisah Kim Dan (Kim Myung Soo), malaikat ceroboh yang diutus menjadi dewa asmara untuk seorang gadis bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Lee Yeon Seo adalah pewaris sebuah perusahaan besar. Yeon Seo terpaksa melepaskan mimpinya sebagai balerina karena kecelakaan tragis yang mempengaruhi penglihatannya. Setelah kematian orangtuanya, Lee Yeon Seo menjadi pewaris tunggal sejumlah kekayaan dari keluarganya.

Di sisi lain, ia sering ditipu oleh orang yang menginginkan uangnya, sehingga ia tidak bisa mempercayai siapapun.

Sementara itu, Kim Dan menerima sebuah tugas untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo. Jika ia berhasil, maka Kim Dan bisa kembali ke surga. Namun, sang malaikat justru jatuh cinta kepada Lee Yeon Seo.

The Tale of Nokdu

Drama kolosal ini menceritakan tentang Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), seorang pria yang menyamar menjadi wanita dan menyusup masuk ke pedesaan yang berisi para janda.

Nok Du melakukan itu lantaran terjadi insiden dan memaksanya menyelami pedesaan janda yang melarang adanya laki-laki tersebut.

Di pedesaan itu terdapat seorang wanita yang hampir menjadi gisaeng (wanita penghibur di zaman kerajaan Joseon) bernama Doo Dong Joo (Kim So Hyun). Dong Dong Joo merupakan wanita paling cerewet dan juga terampil menggunakan tangannya karena ia bisa membuat apa saja jika diberi alat yang tepat.

Kemudian, Jeon Nok Du memulai hubungan bersama Dong Dong Joo, dan jatuh ke pusaran takdir tak terduga.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight