Preview Cheat On Me If You Can Episode 12 VIU: Kasus 9 Tahun Lalu

Oleh: Maria Ulfa - 14 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Cheat On Me If You Can episode 12 menyinggung tentang apa sebenarnya yang terjadi 9 tahun lalu, dan apa kaitan kasus itu dengan buku Kang Yeo Joo.
tirto.id - Drama Cheat On Me If You Can episode 12 akan tayang malam ini, Kamis (14/1/2021) pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB di KBS2. Drama yang tayang tiap hari Rabu-Kamis ini juga bisa ditonton lewat paltform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya, Kang Yeo Joo menemui seseorang yang ternyata adalah Ma Dong Kyun.

Usut punya usut, Ma Dong Kyun ternyata adalah anggota National Intelligence Service (NIS) yang 9 tahun lalu diberi misi bersama agen Black untuk membunuh Kang Yeo Joo yang saat itu telah merilis buku berjudul “Ruang Berdoa Rahasia”.

Namun, saat Yeo Joo hampir terbunuh karena lalapan api bersama buku-bukunya di sebuah gudang, tiba-tiba Ma Dong Kyun mendapat perintah untuk menyelamatkan perempuan tersebut.

Akhirnya, Dong Kyung pun menyelamatkan Yeo Joo, meski akibatnya ia mendapatkan luka bakar serius di wajahnya.

Tak hanya itu, rencana pernikahan Dong Kyun dengan kekasihnya pun batal karena ia harus dirawat di rumah sakit dalam waktu yang lama.

Saat itu, yang Yeo Joo tahu Dong Kyun adalah editor di sebuah perusahaan penerbit yang tidak sengaja datang ke gudang dan menyelamatkannya.

Sementara saat ini, Yeo Joo memang sedang mengerjakan novel misteri terbarunya. Namun, kali ini ceritanya terinspirasi dengan kematian aktris Baek Soo Jung yang baru-baru ini terjadi.

Tak hanya itu, ia juga ingin memasukkan kisah tentang “Ruang Berdoa Rahasia” sebagai alur ceritanya. Yang mana, tampaknya kisah “Ruang Berdoa Rahasia” itu adalah alasan mengapa selama ini ia masih diawasi oleh NIS.

Namun, keputusannya itu ditentang oleh pihak penerbit yang selama ini bekerja sama dengannya. Bahkan, pemimpin penerbitan tersebut, Yang Jin Sun mengancam Yeo Joo dengan kejadian 9 tahun lalu.

Jin Sun sendiri adalah rekan Yeo Joo yang mengetahui tentang insiden 9 tahun lalu. Karena takut kejadian yang sama terulang, ia menentang Yeo Joo menulis novel tentang “Ruang Berdoa Rahasia”.

Karena itulah, Yeo Joo memutuskan mendatangi Ma Dong Kyun yang saat ini menyamar sebagai pemilik perusahaan penerbit. Yeo Joo mengatakan, ia ingin menerbitkan novel terbarunya di perusahaan Ma Dong Kyun.

Namun, Yeo Joo memperingatkan Dong Kyun bahwa novel yang akan ia tulis tersebut sangat berbahaya. Sebab, Yeo Joo akan mengungkap siapa dalang di balik kasus 9 tahun lalu, dan siapa pelaku yang telah membunuh aktris Baek Soo Jung.

Preview Cheat On Me If You Can Episode 12


Dalam preview episode selanjutnya diceritakan, suami Kang Yeo Joo, Han Woo Sung akhirnya resmi terjun ke dunia politik. Ternyata, Yeo Joo telah memberikan izinnya kepada suaminya itu lewat seseorang.

Meski demikian, Woo Sung merasa ada yang tidak beres. Ia yakin pasti ada yang disembunyikan oleh Yeo Joo. Karena baginya, tidak mungkin Yeo Joo tiba-tiba mengizinkannya terjun ke dunia politik.

Di sisi lain, anggota NIS Cha Soo Ho yang selama ini diminta mengawasi Yeo Joo, akhirnya mencoba menggali masa lalu Yeo Joo.

Karena itu, Soo Ho akhirnya tahu bahwa Yeo Joo pernah berkencan dengan pria lain sebelum menikah dengan Han Woo Sung. Namun, Yeo Joo dikhianati dan pria itu selingkuh dengan perempuan lain.

Selain itu, petinggi NIS tiba-tiba menyebut tentang seorang reporter dari Daean Daily yang tewas 9 tahun lalu karena sebuah ledakan. Lantas, apa sebenarnya yang terjadi 9 tahun lalu?



Baca juga artikel terkait CHEAT ON ME IF YOU CAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight