Preview Avatar Episode 21-22 Global TV: Perjalanan ke Negara Bumi

Oleh: Sirojul Khafid - 29 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Avatar The Legend of Aang episode 21-22 di Global TV: perjalanan menuju negara Bumi.
tirto.id - Serial animasi Avatar: The Lagend of Aang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Rabu (29/4/2020) pukul 16.00 WIB. Jam tayang animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Episode 19 bercerita saat negera api mulai semakin gencar menyerang kuil suku air utara. Mereka menyerang dengan bola api yang merusak benteng. Aang turut membantu merusak perahu dan alat perang negara api. Namun jumlah yang besar membuatnya kerepotan.

Serangan pasukan negara api terhenti saat malam hari. Pada malam hari, dengan munculnya Bulan, kekuatan suku air semakin meningkat. Pasukan api mengetahui hal itu.

Untuk bisa memenangkan perang, Aang berusaha menghubungi roh Bulan dan Lautan. Roh-roh tersebut merupakan inti kekuatan suku air. Untuk bisa menemuinya, Aang masuk ke dunia roh melalui tempat spiritual suku air.

Saat Aang sedang berada di dunai roh, Zuko yang menyelinap mengalahkan Katara dan menculik Aang. Selain itu, pasukan api juga sudah bisa menembus benteng.

Pada episode 20, Aang bertemu dengan avatar Roku di dunia roh. Avatar Roku merupakan avatar sebelum Aang. Dari perjalanan dunia roh tersebut, Aang mengetahui bahwa roh Bulan dan Lautan berwujud dua ikan yang ada di kolam tempat spiritual kuil air utara.

Jiwa Aang kembali ke dunia nyata dan mendapatkan dirinya berada dalam sekapan Zuko. Katara datang membantu dan mengalahkan Zuko. Sebelum pergi dan bertemu dengan roh Bulan dan lautan, Aang membantu Zuko yang sebenarnya adalah musuhnya.

Saat hendak ke tempat spiritual, ternyata laksamana Zhao sudah menangkap salah satu ikan berwarna putih, yang merupakan jelmaan roh Bulan.

Aang dan laksamana Iroh dari negara memperingatkan Zhao untuk tidak melukai roh Bulan. Bukan saja suku air yang akan menderita, tetapi seluruh dunia termasuk negara api, tidak akan lagi seimbang.

Laksamana Zhao yang merupakan pemimpin pasukan api terlihat luluh dan melepaskan ikan roh Bulan. Namun tiba-tiba dia membunuh ikan tersebut. Bulan tiba-tiba hilang dan semua wilayah berwarna merah.

Semua marah, termasuk Aang. Kejadian itu membuatnya masuk dunia avatar dan membasmi seluruh pasukan api sendirian. Perang berakhir dengan kemenangan suku air utara dengan bantuan Aang.

Putri Yue dari suku air utara yang memiliki kekuatan Bulan menyalurkan energinya pada ikan. Roh Bulan kembali hidup dan Bulan kembali muncul.

Pada episode 21 yang akan tayang hari ini, Aang, Katara dan Saka akan melanjutkan perjalanan menuju negara Bumi. Aang kini harus berlatih teknik pengendalian tanah. Sebelum bertarung melawan raja api, Aang harus menguasai keempat elemen: udara, air, api dan tanah.

Mereka sampai di salah satu desa Bumi. Aang, Katara, dan Saka bertemu dengan Jenderal Fong. Jenderal Fong mengetahui cerita Aang membasmi pasukan api di kuil air utara. Jenderal Fong mengusulkan, Aang perlu mempelajari cara masuk ke dunia avatar. Dengan cara seperti itu, dia tidak perlu berlatih keempat elemen.

Terjadi perdebatan antara Katara dan Fong. Katara menganggap Aang tetap perlu menguasai keempat elemen. Dia harus berusaha berlatih, disiplin, dan kerja keras. Namun korban yang semakin hari semakin banyak membuat Aang memikirkan saran Fong. Episode ini akan menceritakan jalur yang akan dipilih Aang: jalur pintas atau jalur latihan.

Pada episode 22 yang juga tayang hari ini, Aang, Katar dan Saka melanjutkan perjalanan menemui raja Bumi. Mereka tidak lagi terbang, namun harus berjalan kaki. Apabila mereka terbang, maka akan terlihat oleh pasukan negara api yang akan menyerangnya.

Mereka akan terjebak di sebuah gua yang memiliki labirin. Mereka akan bisa keluar apabila memiliki cinta di dalam hatinya. Perjalanan ini juga untuk mempelajari asal-muasal pengendalian tanah.

Di sisi lain, perburuan Aang sebagai avatar telah berpindah tugas. Sebelumnya Zuko sebagai anak raja Api dan laksamana Zhao yang bertugas. Namun karena kegagalan yang bertubi-tubi, Raja Api memerintahkan Azula, adik Zuko, untuk memburu Aang.

Atas insiden di kuil air utara, status Zuko dan Iroh menjadi buronan.


Baca juga artikel terkait AVATAR THE LEGEND OF AANG atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight