Liga Champions

Presiden Juventus Sebut Ajax Pantas Lolos ke Babak Semifinal

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyebut Ajax layak lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018/2019 setelah menyingkirkan Bianconeri dengan skor 2-1 pada Rabu (17/4) di Allianz Stadium.
tirto.id - Presiden klub Juventus, Andrea Agnelli, menyebut Ajax Amsterdam pantas lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018/2019 usai menaklukkan timnya. Bermain di Allianz Stadium pada Rabu (17/4), Juventus takluk dengan skor 1-2 dan agregat skor 3-2.

"Ajax sepenuhnya berhak untuk lolos, tetapi pada saat yang sama kami menyadari bahwa selama lima atau enam tahun terakhir kami telah menjadi tim yang stabil di perempat final Liga Champions dan ingin mempertahankan kemajuan itu, tahun demi tahun," ujar Agnelli kepada Sky Sports Italia setelah laga berakhir.

"Ajax adalah klub yang bekerja berdasarkan siklus dan ini adalah yang dimulai beberapa tahun yang lalu. Mereka layak mendapatkannya, tidak hanya atas satu pertandingan, tetapi sepanjang kedua kaki. Tentu saja, ini adalah kompetisi di mana setengah jam yang baik dapat membuat perbedaan antara trofi dan eliminasi."

Bianconeri bermain imbang 1-1 pada leg pertama dan hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos. Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan Juventus pada menit 28 melalui tandukan kerasnya. Namun hanya berselang 6 menit, Donny van de Beek sukses mengoyak gawang Juventus.



Jika menilik statistik laga, Ajax tampil sedikit lebih agresif dengan mencatatkan 11 peluang yang 4 di antaranya menemui gawang Wojciech Szczesny. Sedangkan Juventus sendiri hanya membukukan 3 shots on target, 2 di antaranya lahir di babak pertama.

Agnelli juga berdalih kepada para suporter untuk tak terlalu kecewa lantaran Juventus selangkah lagi meraih gelar scudetto. "Kami akan memenangkan Scudetto kedelapan berturut-turut dan itu luar biasa. Juventus berada di urutan ke-43 di peringkat UEFA dan sekarang di peringkat kelima, jadi kami harus mengevaluasi seluruh situasi," tandasnya.

Ajax sendiri mencatatkan rekor sebagai satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Real Madrid dan Juventus dalam satu musim kompetisi Liga Champions. De Joden sebelumnya sukses menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di fase 16 besar dengan skor agregat 5-3. Selain itu, ini adalah kelolosan pertama raksasa Belanda itu ke semifinal sejak musim 1996/1997.

Matthijs De Ligt dan kawan-kawan akan menunggu pemenangan dari laga antara Tottenham vs Manchester City sebagai lawan mereka di babak semifinal. Di leg pertama, Tottenham unggul 1-0 berkat gol tunggal Son Heung-Min.




Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight