Liga Europa

Prediksi Wolves vs Olympiakos & Jadwal 16 Besar Europa League 2020

Oleh: Oryza Aditama - 6 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Wolverhampton vs Olympiakos di leg kedua 16 besar UEL 2020: tuan rumah berpotensi lolos ke perempat final.
tirto.id - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Europa League 2020 antara Wolverhampton Wanderers vs Olympiakos akan dihelat di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Jumat (7/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIB. Kedua tim masih punya peluang sama besar, lantaran leg pertama berakhir imbang 1-1.

Secara matematis, Wolverhampton tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol di laga ini. Andai hal itu terjadi, The Wolves bakal menyingkirkan Olympiakos lewat agresivitas gol tandang.

Namun, bermain dengan batasan demikian tidaklah mudah. Apalagi sejak awal, Olympiakos diprediksi akan tampil menyerang dan mencetak gol cepat. Wakil Liga Yunani tersebut hanya bisa melaju ke perempat final jika menciptakan skor imbang 2-2 ke atas, atau menang di Molineux.

Di leg pertama yang digelar pada Maret 2020 lalu, Olympiakos unggul lebih dahulu lewat Youssef El-Arabi ('54), tetapi Wolverhampton menyamakan kedudukan berkat aksi Pedro Neto ('67). Dalam laga itu, Wolves unggul dalam jumlah peluang, baik dari tendangan sudut maupun tembakan.

Dalam lawatan ke Stadio Karaiskakis Wolves total mendapat 7 kali tendangan sudut, berbanding hanya 1 kali milik Olympiakos. Kala itu para pemain Wolves juga sanggup melepaskan 12 kali tembakan (4 tepat sasaran), sedang Olympiakos hanya melakukan 3 kali tembakan (2 mengarah ke gawang).

Meski Wolves memiliki keuntungan gol tandang, pelatih Nuno Espírito Santo meminta anak buahnya mengabaikan hal itu. Ia meminta Wolves tampil prima, karena dalam 90 menit masih bisa terjadi apa saja.

“Ini pertandingan baru. Kami tahu apa pun bisa terjadi. Suatu kesalahan jika mengandalkan hasil leg pertama. Jadi mari kita berkompetisi dengan baik dan mencoba tampil bagus,” tegas Nuno, dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih yang mulai menangani Wolves sejak Mei 2017 itu juga menganggap Olympiakos sebagai tim berkualitas. Sang lawan baru saja menjuarai Liga Yunani 2019/2020.

“Kami memperhatikan mereka, kualitas dan talenta yang mereka punya, serta manajer mereka. Kami telah menganalisis dan kami tahu bahwa yang ada di depan kami adalah lawan yang tangguh,” jelas Nuno.

“Mari berusaha untuk kompak, solid, dan saya pikir para pemain telah siap. Satu-satunya yang besok hilang adalah fans, tapi kami harus menghadapi dan mengatasi situasi ini,” imbuhnya.

Di babak 8 besar, entah Wolves atau Olympiakos yang lolos, mereka akan berjumpa pemenang laga Sevilla vs AS Roma.


Update Wolverhampton vs Olympiakos


Seluruh pemain Wolves siap tempur jelang laga pada Jumat (7/8). Tidak ada satu pun anak asuh Nuno Espirito Santo yang dikabarkan tengah cedera atau terkena larangan bertanding.

Wolves kemungkinan bakal menggunakan 3 pemain belakang yang terdiri dari Willy Boly, Conor Coady, dan Leander Dendoncker, sepert saat mereka menang atas Crystal Palace di Premier League.

Duet gelandang asal Portugal Ruben Neves dan Joao Moutinho yang musim ini masing-masing sudah tampil sebanyak 38 kali bakal menjadi andalan di lapangan tengah.

Sementara mantan pemain Olympiakos, Daniel Podence, dapat bahu-membahu bersama Raul Jimenez dan Adama Traore di barisan depan Wolves.

Sebaliknya di kubu tim tamu, Olympiakos tak bisa menurunkan bek Ruben Semedo yang masih dalam masa hukuman tampil akibat kartu merah. Ia dapat digantikan oleh pemain belakang asal Senegal, Pape Abou Cisse.

Kemungkinan hanya itu satu-satunya perubahan susunan pemain yang diterapkan pelatih Pedro Martins, dibanding saat laga leg pertama.

Di barisan depan, kubu Olympiakos masih mengandalkan Giorgos Masouras, Mathieu Valbuena, dan juru gedor Youssef El-Arabi. Musim ini kombinasi dari ketiga pemain tersebut telah menyumbang 26 gol bagi Olympiakos.



Prediksi Wolves vs Olympiakos


Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Ruben Neves, Joao Moutinho, Matt Doherty; Daniel Podence, Raul Jimenez, Adama Traore.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Olympiakos (4-3-3): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ousseynou Ba, Pape Abou Cisse, Konstantinos Tsimikas; Guilherme, Andreas Bouchalakis, Mohamed Camara; Mathieu Valbuena, Youssef El-Arabi, Giorgos Masouras.

Pelatih: Pedro Martins



Head to Head (H2H) Wolves vs Olympiakos


13/03/2020, Olympiakos vs Wolverhampton Wanderers (1-1)

Hasil 5 Laga Terakhir Wolves

26/07/2020, Chelsea vs Wolverhampton Wanderers (2-0)
21/07/2020, Wolverhampton Wanderers vs Crystal Palace (2-0)
16/07/2020, Burnley vs Wolverhampton Wanderers (1-1)
12/07/2020, Wolverhampton Wanderers vs Everton (3-0)
09/07/2020, Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers (1-0)

Hasil 5 Laga Terakhir Olympiakos

29/07/2020, Olympiakos vs Omonia Nicosia (3-0)
20/07/2020, Olympiakos vs AEK Athens (3-0)
15/07/2020, OFI vs Olympiakos (1-3)
13/07/2020, Olympiakos vs PAOK (0-1)
08/07/2020, Aris vs Olympiakos (2-4)

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight