Liga Europa

Hasil Pertandingan Manchester United: vs Copenhagen di UEL 2020

Oleh: Hendi Abdurahman - 6 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Manchester United: usai menang 2-1 atas LASK Linz (agregat 7-1), terjadi duel MU vs Copenhagen di 8 besar UEL 2020.
tirto.id - Manchester United lolos ke babak 8 besar alias perempat final Europa League (UEL) usai mengalahkan LASK dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari tadi. Secara keseluruhan The Red Devils unggul agregat 7-1. Lawan berikutnya adalah Copenhagen (Denmark).

Turun dengan beberapa pemain muda dalam leg kedua 16 besar UEL 2020, pasukan Ole Gunnar Solskjaer terlihat kesulitan di babak pertama. Harry Maguire dan kawan-kawan justru dikejutkan oleh gol tim tamu pada babak kedua, tepatnya menit 55 lewat Philipp Wiesinger.

Tersengat dengan ketertinggalan satu gol, Man United membalas dua menit kemudian lewat sepakan Jesse Lingard.

Keputusan Solskjaer untuk memasukkan Anthony Martial pada menit 84, menggantikan Daniel James membuahkan hasil.

Hanya butuh empat menit bagi penggawa timnas Inggris tersebut untuk menjebol gawang LASK yang dijaga Schlager, sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Secara permainan, termasuk jumlah shots on target, MU sebenarnya kalah, 3 berbanding 4. Namun, efektivitas memanfaatkan peluang menjadi kelebihan Iblis Merah.

“Kami menyadari para pemain butuh bertanding untuk menjaga performa. Beberapa penggawa tidak bermain untuk beberapa saat dan itu cukup terlihat. Kami menang, memberikan debut kepada seorang pemain muda. Jadi, ini malam yang bagus,” ucap Solskjaer kepada BT Sport seperti dikutip BBC.



Jadwal MU vs Copenhagen di 8 Besar UEL 2020


Kemenangan MU atas LASK Linz dengan agregat 7-1 membuat Iblis Merah akan bertemu wakil Denmark, Copenhagen di babak perempat final Europa League (UEL). Berbeda dengan sebelumnya, pada babak ini laga akan dilangsungkan dalam sistem home tournament dan dimainkan di tempat netral, yakni Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman.

Pada laga sebelumnya, Copenhagen yang kalah 0-1 pada leg pertama melawan Istanbul Basaksehir sukses meraih kemenangan pada leg kedua dengan skor 3-0 sehingga secara agregat unggul 3-1. Tiga gol skuad arahan Stale Solbakken dilesakkan Jonas Wind (2 gol) dan sebiji gol dari Rasmus Falk.

Melihat FC Copenhagen sebagai calon lawan pada laga selanjutnya, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan cukup tahu mengenai cara bermain anak asuh Stale Solbakken tersebut. Pasalnya, Solbakken, yang sama-sama berasal dari Norwegia, merupakan rekan Solskjaer ketika belajar ilmu kepelatihan.

“Saya mengenal Stale Solbakken [manajer Copenhagen] dengan sangat baik. Seorang teman baik saya. Saya belajar lisensi pro dengannya di Kopenhagen. Jadi, saya tahu apa yang perlu diketahui tentangnya,” kata Solskjaer seperti dikutip laman resmi klub.

Jika berkaca pada rekor head to head, pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di ajang Liga Champions pada tahun 2006. Saat itu baik MU maupun FC Copenhagen masing-masing sukses meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Dengan bermain di tempat netral pertandingan diprediksi berlangsung sengit. Apalagi, jika melihat daya juang FC Copenhagen pada laga pemungkas, serta saling 'kenal' antarpelatih, Man United tak bisa memandang sebelah mata lawannya kendati secara materi pemain lebih unggul.

Jadwal Perempat Final Europa League MU vs FC Copenhagen
Selasa 11 Agustus 2020
02.00 WIB: Man United vs FC Copenhagen

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight