Piala FA

Prediksi Wolves vs Man Utd: Tim Tamu Datang dengan Kekuatan Penuh

Oleh: Permadi Suntama - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jesse Lingard, Ander Herrera, dan Phil Jones siap membela MU saat menghadapi Wolves di 8 besar Piala FA.
tirto.id - Wolverhamton Wanderers, akan menjamu Manchester United di Stadion Molineux, pada babak 8 besar Piala FA, Minggu (17/3/2019), pukul 02.55 WIB. The Red Devils, yang di beberapa laga terakhir tidak dapat menurunkan pemain andalannya, dipastikan akan kembali diperkuat oleh pemain terbaiknya.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Jesse Lingard, Ander Herrera, dan Phil Jones, telah kembali berlatih penuh bersama tim utama. Namun, Romelu Lukaku, kebugarannya masih diragukan.

“Mereka telah berlatih lebih baik minggu ini. Jesse [Lingard] dan Ander [Herrera] telah berlatih. Rom [Lukaku] merasakan sakit pada kakinya, sehingga dia akan dilihat pagi ini [Jumat kemarin] apakah dia bisa bergabung. Phil Jones [telah] kembali sehingga kami terlihat lebih kuat," kata Solskjaer, seperti dikutip laman resmi Manchester United.

Sementara itu, Wolverhampton Wanderers, yang akan bertindak sebagai tuan rumah, percaya diri dapat menumbangkan Iblis Merah, dan melaju ke babak berikutnya. Dukungan dari supporter tuan rumah, yang dipastikan memadati Stadion Molineux, akan membuat tuan rumah tampil percaya diri.

“Para pendukung akan sangat penting. Apa yang Molineux berikan [untuk tim] sangat luar biasa dan kami hanya ingin memberikan [imbalan] kembali untuk semua dukungan [yang suporter berikan] dan suasana luar biasa saya harapkan [kembali kami lihat] besok.

“Saya menikmati suasana pertandingan besar, semua orang [menikmatinya]. Game besar adalah yang terbaik. Para pemain sudah siap, dan saya harap ini akan menjadi permainan yang menyenangkan. Bersama, mari kita coba melakukannya [ke babak berikutnya]," kata Nuno Espirito Santo, seperti dikutip laman resmi Wolverhapton Wanderers.

Musim ini Wolverhampton telah bertemu sekali dengan Manchester United di Old Trafford, dan berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Berkat modal tersebut, Diogo Jota dan rekan-rekan pun percaya diri dapat menumbangkan The Red Devils, kendati saat ini sedang dalam performa terbaik, menyusul kedatangan Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer Iblis Merah.

Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): John Ruddy; Ryan Bennet, Connor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Romain Saiss, Ruben Neves, Ruben Vinagre; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manchester United (4-3-1-2): Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Andreas Pereira; Marcus Rashford, Anthony Martial.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester United yang akan kembali diperkuat oleh pemain-pemain terbaiknya, diprediksi akan tampil bersabar dan efektif. Sementara The Wolves bakal tetap menyerang dan mencetak gol lebih dulu. Di Piala FA musim ini, The Wolves sudah berhasil menumbangkan Liverpool, sehingga mereka akan mencoba untuk menumbangkan raksasa lainnya, yakni Manchester United.

Charlie Nicolas, dalam ulasannya di Sky Sport, menyebut Wolverhampton Wanderers seharusnya dapat menumbangkan Manchester United di pertemuan pertama mereka di Liga Inggris musim ini. Kendati begitu, The Wolves yang tidak banyak mengalami perubahan dalam komposisi pemain dan cara bermain diprediksi akan tetap merepotkan Iblis Merah.

Kendati begitu tidak akan mudah bagi anak asuh Nuno Espirito Santo, untuk memenangi laga, mengingat laju The Red Devils bersama Solskjaer sangat luar biasa, sehingga laga di Stadion Molineux, Minggu (17/3) tidak akan mudah bagi kedua tim.


Baca juga artikel terkait PIALA FA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight