Piala FA

Prediksi Swansea vs Man City: Tanpa De Bruyne dan Fernandinho

Oleh: Permadi Suntama - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dua pemain andalan manchester City, De Bruyne dan Fernandinho absen lantaran cedera.
tirto.id - Manchester City akan bertanding melawan Swansea City di Stadion Liberty, dalam babak 8 besar Piala FA, Minggu (17/3/2019), pukul 00.20 WIB dini hari. Anak asuh Pep Guardiola tetap diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya, kendati di laga nanti tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, Kevin De Bruyne dan Fernandinho karena cedera.

Dikutip dari laman resmi klub, keduanya akan absen membela The Cityzens sampai FIFA Matchday berakhir. De Bruyne sendiri mengalami cedera hamstring saat berjumpa Bournemouth di Liga Inggris, sehingga absen saat timnya menang atas Schalke di Liga Champions.

“Saya pikir sebelum cedera [melawan] Bournemouth, dia sudah mencapai level tinggi. Kevin tahu dia membutuhkan [waktu untuk kembali] bermain, tetapi dia selalu menciptakan sesuatu untuk tim. Yang penting dia akan kembali,” kata Pep Guardiola.

Sementara itu, Swansea City yang kini berkompetisi di Championship, akan menjadikan laga kontra City sebagai ujian untuk mengukur kemampuan tim. Graham Potter, pun yakin anak asuhnya dapat memberikan perlawanan sengit. Potter, juga menyebut timnya dan The Cityzens memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak semifinal.

"Jadi kami menghadapi tantangan besar, tantangan brilian bagi para pemain karena Anda bisa menguji diri sendiri melawan [klub] yang terbaik, dan kami harus mencoba. Ini [delapan besar] adalah pertandingan satu leg. Anda tidak punya waktu cukup banyak [untuk memenangi laga], karena kualitasnya sangat tinggi.

"Tetapi dalam pertandingan satu leg, apa pun bisa terjadi dan kami akan mencoba [untuk] membuat sesuatu dari [pertandingan] itu. Kami memiliki peluang untuk mencapai semifinal Piala FA, dan itu menyenangkan,” kata juru taktik The Swans, Graham Potter, dikutip laman resmi klub.

Perkiraan Susunan Pemain

Swansea City (4-3-3): Kristoffer Nordferldt; Connor Roberts, Mike van der Hoorn, Cameron Carter-Vickers, Kyle Noughton; Jay Fulton, Matt Grimers, George Byers; Nathan Dyer, Daniel James, Bersant Celina.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fabian Delph, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Charlie Nicolas, seorang pundit di Sky Sport menyebut Swansea City, telah berjuang keras untuk mencapai 8 besar, sehingga tidak akan menyerah begitu saja saat berjumpa City. Selain itu, dukungan suporter yang akan memadati Stadion Liberty, akan memberi kekuatan tambahan untuk Matt Grimers dan rekan-rekan.

“Bagaimanapun, Swansea telah berjuang keras. Apa yang bisa Anda jamin adalah anak asuh Pep Guardiola akan mendominasi sisi sayap. Masalahnya adalah, jika Anda [bermain] menunggu dan bertahan, City akan membuat [lawan] kelelahan dan bermain terbuka. Tentu saja, mereka dapat menghancurkan Anda dan jika saya Swansea, saya benar-benar akan mencoba [bermain terbuka],” kata Charlie, memprediksi jalannya laga.


Baca juga artikel terkait PIALA FA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live