Bundesliga 2019/2020

Prediksi Wolfsburg vs Mainz 05: Modal Bagus Tuan Rumah

Oleh: Wan Faizal - 22 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Wolfsburg diunggulkan untuk meraih tiga poin penuh saat menjamu Mainz di Volkswagen Arena, Senin (24/02/2020) dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019/2020.
tirto.id - VfL Wolfsburg diunggulkan untuk meraih tiga poin penuh saat menjamu Mainz di Volkswagen Arena, Senin (24/02/2020) pukul 00.00 WIB, dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019/2020. Selain karena posisi di klasemen, tuan rumah juga punya catatan pertemuan yang bagus atas calon lawannya tersebut.

Wolfsburg per hari ini berada di peringkat sembilan klasemen Liga Jerman dengan koleksi 31 poin. Asa mereka untuk merebut satu tiket ke Liga Champions masih terbuka lebar karena hanya berjarak 11 poin saja dari Borussia Monchengladbach di peringkat empat. Performa mereka juga sedang bagus dengan dua kemenangan dan sekali seri dari tiga laga terakhir.

Sedangkan Mainz asuhan Achim Beierlorzer ada di urutan 15 dengan jumlah 22 poin. Hanya unggul lima poin dari Fortuna Dusseldorf di posisi 16 (zona play-off) dan Werder Bremen di peringkat 17 (batas awal zona degradasi) tentu menjadi hal yang tidak mengenakkan.

Sialnya, performa Mainz tidak terlalu bagus dengan catatan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di tiga laga terkini.

Keuntungan bagi Wolfsburg tak hanya itu. Selain juga karena akan bermain di kandang sendiri, dalam delapan pertemuan terakhir dengan Mainz tidak terkalahkan.

Sempat menjalani enam hasil imbang beruntun, Wolfsburg lantas sukses mengalahkan lawannya tersebut di dua pertemuan terakhir. Yakni dengan skor 0-1 pada pertemuan pertama dan skor 3-0 di musim lalu.

Buruknya lagi bagi Mainz, mereka tidak pernah bisa menjebol gawang Wolfsburg dalam tiga pertemuan terakhir. Selain dua kekalahan yang telah disebutkan, pada musim lalu keduanya juga sempat berbagi skor imbang tanpa gol.

Namun demikian, pelatih Oliver Glasner enggan menganggap remeh Mainz. Bagaimana pun juga Mainz berpotensi memberikan kejutan jika tuan rumah sampai lengah di pertandingan nanti.

“Mainz punya para pemain dengan kecepatan lari yang bagus dan juga solid dalam bertahan. Tapi saya kira tidak akan jadi masalah besar karena pemain saya sudah beradaptasi dengan hal seperti itu saat melawan Malmo (di Liga Eropa),” kata Glasner.

Sementara itu, tim tamu berusaha melupakan catatan head to head mereka dengan Wolfsburg. Beierlorzer mengatakan bahwa timnya harus tetap bekerja keras seperti biasa. Hanya dengan cara itu mereka punya kesempatan mencetak gol yang membuka peluang menang lebih besar.

Apalagi Mainz sukses memetik kemenangan dalam laga away terakhirnya. Yakni saat bertandang ke Hertha Berlin dengan skor akhir 1-3. Robin Quaison menjadi bintang kemenangan berkat torehan hattrick dalam laga tersebut.

“Jika kami sedang menjalani hari penuh keberuntungan dan para pemain bisa bekerjasama dengan bagus, maka kami punya kans untuk mencetak gol. Berhadapan dengan Wolfsburg akan menjadi kesempatan kami untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” ujar Beierlorzer.



Kondisi Tim Terkini

Wolfsburg dikatakan Glasner tidak bisa memainkan Jerome Roussillon serta beberapa pemain lain seperti Maximilian Arnold, William, dan Ignacio Camacho karena cedera. Marin Pongracic juga absen karena skorsing sedangkan Josuha Guilavogui diragukan bisa bermain.

Sementara Mainz hanya kehilangan Stefan Bell di laga ini. Kondisi Jeffrey Bruma dan Moussa Niakhate dikatakan Beierlorzer sudah membaik dan siap bermain. Satu nama lagi yakni Jeremiah St Juste kabarnya masih akan menjalani tes lagi untuk mengetahui kondisi fisiknya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Wolfsburg: Koen Casteels; Kevin Mbabu, Robin Knoche, John Brooks, Paulo Otavio; Josip Brekalo; Yannick Gerhardt, Xaver Schlager, Admir Mehmedi; Renato Steffen, Wout Weghorst

Mainz: Robin Zentner; Ridle Baku, Moussa Niakhate, Jeffrey Bruma, Daniel Brosinski; Danny Latza, Leandro Martins, Jean-Paul Boetius; Levin Oztunali, Robin Quaison; Adam Szalai

Baca juga artikel terkait BUNDESLIGA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight