Liga Jerman

Prediksi Werder Bremen vs Bayern Munchen Bundesliga 1 Desember 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 30 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tampil di pekan 13 Liga Jerman pada Sabtu (1/12/2018), prediksi Werder Bremen vs Bayern Munchen mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Laga Werder Bremen vs Bayern Munchen dalam lanjutan jadwal Liga Jerman akan digelar pada Sabtu (1/2/2018) pukul 21.30 WIB. Pertandingan di Weserstadion ini bakal penting bagi Die Roten yang tengah berusaha kembali ke zona Liga Champions di pekan ke-13.

Bayern Munchen sudah berhasil mengamankan tiket 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 5-1 atas Benfica pada Rabu (28/11). Tim asuhan Niko Kovac kini kembali ke Bundesliga, tempat mereka mencatatkan hanya dua poin dari kemungkinan 9 angka dalam tiga partai terakhir.

Bayern saat ini tertinggal 9 poin dari Borussia Dortmund di klasemen Liga Jerman. Namun, untuk mengejar BVB, Die Roten harus melakukannya dengan sederetan pemain yang cedera. James Rodriguez dan Corentin Tolisso absen, sedangkan Thiago Alcantara dan Kingsley Coman masih berpacu dengan waktu untuk pulih.

"Terutama setelah kemunduran pahit pada Sabtu (imbang 3-3 dengan Fortuna Dusseldorf), kami ingin bangkit, juga demi penonton. Tim elite melakukan hal semacam ini," kata Arjen Robben dikutip situs resmi klub pada Rabu (28/11).

Werder Bremen yang dihadapi kali ini sedang menjalani krisis. Die Werdener memang berada di peringakt ketujuh. Namun, kemenangan terakhir mereka sudah terjadi pada bulan lalu, tepatny 20 Oktober menjumpai Schalke. Setelah itu, dalam empat laga terakhir, Bremen kalah tiga kali dan seri sekali.

Pelatih tuan rumah, Florian Kohfeldt kehilangan beberapa pemain, mulai dari Fin Bartels, Aron Johannson, hingga Stefanos Kapino. Namun, ia bisa menggunakan Maximilian Eggestein yang sudah mencetak 4 gol. Selain itu ada opsi memakai Martin Harnik atau Yuya Osako di lini depan.



Perkiraan Susunan Pemain
Werder Bremen (3-4-1-2): Jiri Pavlenka; Milos Veljkovic, Sebastian Langkap, Niklas Moisander; Theodor Gebre Selassie, Maximilian Eggestein, Nuri Sahin, Ludwig Augustinsson; Davy Klaassen; Max Krusse, Milot Rashica

Bayern Munchen (4-2-3-1):
Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Arjen Robben, Thomas Muller, Franck Ribery; Robert Lewandowski

Rekor Head to Head (H2H)
21-01-2018 Bayern Munchen vs Werder Bremen 4-2
26-08-2017 Werder Bremen vs Bayern Munchen 0-2
15-07-2017 Werder Bremen vs Bayern Munchen 0-2
28-01-2017 Werder Bremen vs Bayern Munchen 1-2
26-08-2016 Bayern Munchen vs Werder Bremen 6-0

Prediksi Pertandingan
Berdasarkan statistik Whoscored, Bayern Munchen adalah tim dengan penguasaan bola paling dominan, mencapai 63,3 persen. Mereka juga rerata melepaskan 17,5 tembakan setiap laga. Namun, dengan jumlah 23 gol, tim ini hanya di posisi kelima, jauh dari Borussia Dortmund di urutan pertama dengan 35 gol.

Di sisi lain, Werder Bremen yang mencetak 20 gol dalam 12 laga terlihat cukup menjanjikan. Namun, pertahanan mereka terbobol 12 gol dalam empat partai terakhir, yang menunjukkan rentannya gawang Die Werdener.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight