Prediksi Wales vs Spanyol di Friendly Match 12 Oktober 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Wales vs Spanyol dalam laga persahabatan internasional pada Jumat (12/10/2018) mengarah pada kemenangan tim tamu yang sedang bersiap menuju Liga Negara Eropa kontra Inggris.
tirto.id - Jadwal pertandingan Wales vs Spanyol dalam laga persahabatan internasional (international friendly match) akan digelar pada Jumat (12/10/2018) pukul 01.45 WIB. Bermain di Principality Stadium, Cardiff, laga ini akan dimanfaatkan kedua tim sebelum pertarungan di Liga Negara Eropa.

Menjelang duel Spanyol kontra Wales, sorotan mengarah pada Gareth Bale. Pasalnya, sang pemain belakangan kembali pada kondisi rentan cedera. Bale absen dalam laga derbi Real Madrid kontra Atletico, lalu tampil 80 menit ketika Los Blancos ditumbangkan tuan rumah Alaves pada Minggu (6/10/2018).

Mengingat pentingnya posisi Bale untuk Madrid, pertanyaan muncul soal alasannya tetap dipanggil Wales untuk laga kontra Spanyol pada Jumat (12/10) dan Republik Irlandia pada Rabu (17/10). Namun, pelatih Wales, Ryan Giggs buru-buru mengonfirmasi, sang pemain andalan tidak akan tampil sepenuhnya dalam dua laga itu.

"Mungkin saja ia punya kesempatan untuk laga (lawan Spanyol) tapi kami harus memantaunya bertahap. Kami tidak ingin mengambil risiko apapun tentangnya. Kami siap dengan dua skenario menjelang jumpa Irlandia," kata Giggs dalam konferensi pers dikutip Marca pada Rabu (10/10).

Tanpa Bale, Wales memang akan kehilangan peluru utama. Namun, mereka masih bisa berharap pada Aaron Ramsey. Selain itu Giggs akan mencoba muka-muka baru. Tyler Robers, George Thomas, dan Ben Woodburn di lini depan yang baru tampil kurang dari 10 caps internasional, layak dijajal.

Sementara itu, Luis Enrique, pelatih Spanyol, datang tanpa membawa Jordi Alba, bek Barcelona yang ditelantarkannya bahkan sejak level klub. Enrique juga hanya membawa satu penggawa asal Barca, Sergio Busquets.

Racikan pelatih yang mengantar Spanyol menang 6-0 atas Kroasia ini bakal menarik, karena ia juga membawa Rodri, Suso, dan Dani Ceballos di lini tengah. Salah satu atau bahkan ketiganya bisa masuk dalam starting XI kontra Wales, sebelum laga serius lawan Inggris pada Selasa (16/10/2018).



Perkiraan Susunan Pemain
Wales (4-2-3-1): Wayne Hennessey; Connor Roberts, Chris Mepham, James Chester, Ben Davies; Joe Allen, Ethan Ampadu; David Brooks, Aaron Ramsey, Harry Wilson; Sam Vokes

Spanyol (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Sergio Ramos, Gerard Pique, Marcos Alonso; Saul Niguez, Rodrigo, Thiago Alcantara; Suso, Rodrigo Moreno, Marco Asensio

Prediksi Pertandingan
Setelah kegagalan di Piala Dunia 2018, Spanyol tampil baik dalam dua laga awal bersama Luis Enrique. Tim ini tidak hanya mengutamakan penguasaan bola, tetapi juga kecepatan. Bicara kemampuan teknik, La Roja memiliki deretan pemain berkualitas.

Tidak adanya Diego Costa di lini depan akan membuat pertanyaan, siapa yang akan dipilih oleh Enrique. Mencoba Paco Alcacer atau Iago Aspas sebagai pilihan utama tidak akan salah. Toh Spanyol kemungkinan akan mengungguli Wales dalam semua aspek. Perbandingan dapat diukur dari laga terakhir, kala Spanyol menang 6-0 atas Kroasia, Wales tumbang 2-0 dari tuan rumah Denmark.

Baca juga artikel terkait JADWAL INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram