Prediksi Italia vs Ukraina di Friendly Match 11 Oktober 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Italia vs Ukraina dalam laga persahabatan internasional pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.45 WIB mengarah pada kemenangan tipis tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Italia vs Ukraina dalam international friendly match (laga persahabatan internasional) akan digelar pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.45 WIB. Berlaga di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, pertarungan ini adalah pemanasan bagi kedua tim sebelum terjun kembali ke Liga Negara Eropa.

Italia meraih hasil tak terlalu memuaskan di awal era pelatih Roberto Mancini. Gli Azzurri baaru mencatatkan satu kemenangan dalam lima partai, sisanya dua imbang dan dua kekalahan. Mengawali Liga Negara Eropa pada Selasa (11/9) lalu, Italia tumbang oleh Portugal 1-0.

Kali ini menghadapi Ukraina, Mancini punya kesempatan untuk mengeksplorasi skuatnya lebih jauh. Sang juru taktik membawa Cristiano Piccini, Lorenzo Tonelli, Nicolo Barella, Gianluca Caprari, hingga Kevin Lasagna yang belum pernah merasakan caps internasional barang sekali saja.

Tentang hal ini, dalam konferensi pers pada Selasa (9/10), Mancini menuturkan, "Formasi 4-2-3-1? Akan ada trisula (lini depan). Kami bahkan mungkin bisa mencoba satu pemain di belakang para penyerang."



Sementara itu, Ukraina tampil mengagumkan dalam tujuh laga internasional terakhir, kala mereka mampu meraih lima kemenangan dan dua seri, tanpa tersentuh kekalahan. Namun, Ukraina melalui semua itu dengan lawan yang relatif sekelas atau di bawah mereka.

Berjumpa Italia akan membuat pelatih Andriy Shevchenko dapat mengukur kekuatan timnya untuk level yang lebih atas. Ukraina sendiri akan menggunakan formasi 4-2-3-1, dan kemungkinan bakal memasang Oleksandr Zinchenko, pemain muda Manchester City, sebagai gelandang bertahan.

Mengingat lawan berikutnya dari Ukraina adalah Republik Ceko pada Rabu (17/10), tim tamu berpeluang tidak menurunkan starting XI terbaik mereka di laga ini. Pasalnya, melanjutkan dua kemenangan penting di Liga Negara Eropa tampaknya lebih penting bagi tim berjuluk Kuning-Biru ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne

Ukraina (4-2-3-1):
Andriy Pyatov; Oleksandr Karavayev, Yaroslav Rakitskiy, Mykyta Burda, Mykola Matvyenko; Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Marlos, Yevhen Konoplyanka; Roman Yaremchuk

Prediksi Pertandingan
Dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan Italia tidaklah sama seperti generasi mereka yang terdahulu. Dengan demikan, bobot Gli Azzurri kali ini ada di bawah skuat yang mengalahkan Ukraina dalam pertemuan terakhir kedua tim pada 29 Maret 2011 lalu.

Ditambah dengan catatan hanya menang sekali dalam lima laga bersama Roberto Mancini, Italia justru berjumpa dengan Ukraina yang mencatatkan hasil jauh lebih baik. Kunci bagi tuan rumah adalah lini tengah mereka yang masih dihuni para pemain di bawah 25 tahun, kecuali Giacomo Bonaventura (29 tahun) dan Jorginho (26 tahun).

Di depan, Mancini sebenarnya layak mencoba Ciro Immobile sejak awal. Ia sudah mencetak lima gol di Liga Italia musim ini, hanya kalah subur dari Lorenzo Insigne (Napoli). Seharusnya, laga ini akan menjadi laga kemenangan kedua bagi Mancini.

Baca juga artikel terkait JADWAL INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus