Liga Italia Serie A 2019/2020

Prediksi Verona vs Parma: Berebut Klasemen Demi Europa League

Oleh: Gilang Ramadhan - 1 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Hellas Verona vs Parma dalam jadwal lanjutan pekan 28 Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal dimainkan pada Kamis (02/07/2020).
tirto.id - Pertandingan Hellas Verona vs Parma dalam jadwal lanjutan pekan 28 Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal dimainkan pada Kamis (02/07/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Marc'Antonio Bentegodi. Kedua tim yang bersaing ketat di klasemen diprediksi akan bermain total demi masuk ke zona Europa League.

Kedua kesebelasan sama-sama telah mengumpulkan 39 poin dan gagal meraih kemenangan di laga terakhir. Verona secara dramatis ditahan imbang 3-3 oleh Sassuolo. Sementara Parma kalah menyakitkan 1-2 dari Inter Milan meski sempat unggul sepanjang 80 menit pertandingan.

Verona dan Parma hanya terpaut 6 angka dari Napoli yang berada di posisi 6 klasemen. Secara kekuatan, kedua tim terbilang mirip. Akan tetapi, pada pertemuan pertama musim ini di Ennio Tardini, justru Verona yang menang di markas Gialloblu.

Meski demikian, pelatih Verona, Ivan Juric, menilai Parma adalah tim berbahaya. Skuad asuhan Roberto d'Aversa berjuluk I Ducali ini disebut dapat beradaptasi dengan baik kendati kehilangan banyak pemain inti karena cedera.

"Bertahan di Serie A adalah tujuan kami sejak awal dan ketika kami mulai, itu adalah target yang sangat ambisius. Karena itu, kami ingin mencetak poin di setiap pertandingan, seperti biasa," kata Ivan Juric dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Itu akan sama melawan Parma. Ducali adalah tim nyata, mereka selalu bermain untuk hasilnya, mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara yang berbeda - tergantung pada lawan. Mereka memanfaatkan para pemain yang mereka miliki,” tandasnya.

Parma bakal kehilangan Juraj Kucka yang mendapat kartu merah di laga melawan Inter Milan. Roberto Inglese juga belum pulih dari cedera. Sementara Hernani, Alberto Grassi, Matteo Darmian, dan Vincent Laurini sudah mengoleksi 4 kartu kuning.

Verona sendiri tidak akan diperkuat oleh Marash Kumbulla karena akumulasi kartu kuning. Valentin Eyseseric, dan Eddie Salcedo juga belum pulih dari cedera. Bahkan, Ivan Juric tidak dapat menemani tim dari pinggir lapangan.

Meski tuan rumah dirugikan karena kehilangan sosok pelatih dan bek andalannya, secara rekor pertemuan Verona masih diunggulkan menang. Dari 5 duel terakhir di Serie A, Verona hanya sekali kalah dari Parma (3 menang 1 seri).


Prediksi Jalannya Laga

Hellas Verona yang memiliki rata-rata penguasaan bola mencapai 49% diyakini bakal mendominasi jalannya pertandingan.

Tetapi, Verona perlu waspada terhadap serangan balik lawan. Pasalnya, Parma merupakan tim dengan serangan balik paling berbahaya di Serie A musim ini. 8 gol telah diciptakan Gervinho dan kawan-kawan lewat skema counter attack.

Selain itu, skuad asuhan Ivan Juric juga harus menjaga ketat striker Andrea Cornelius. Bomber asal Denmark ini telah berperan dalam 7 dari 9 gol terakhir Parma di Serie A (5 gol dan 2 assist).

Diprediksi, bakal ada gol cepat di laga ini. 11 dari total 34 gol Verona musim ini dicetak pada 30 menit pertama laga, sementara 47.4% gol Parma tercipta di babak pertama.

Mengacu pada performa musim ini dan rekor pertemuan, skor imbang diprediksi akan menjadi hasil duel antar dua tim kejutan musim ini.

Perkiraan Susunan Tim

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Amir Rrahmani, Koray Gunter, Alan Empereur; Marco Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Mattia Zaccagni, Matteo Pessina; Samuel Di Carmine | Pelatih: Ivan Juric | Pemain Absen: Marash Kumbulla, Valentin Eysseric, Eddie Salcedo.

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Giuseppe Pezzela, Hernani, Gaston Brugman, Antonino Barilla; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho | Pelatih: Roberto d'Aversa | Pemain Absen: Juraj Kucka, Roberto Inglese.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight